Breaking News:

Piala Walikota Solo

Info Sport: Penundaan Piala Walikota Solo, Ini Kata Pelatih Persib Maung Bandung Robert Alberts

Perjalanan darat selama 9 jam dari Bandung ke Solo berakhir sia-sia bagi Persib Bandung. Sebab, Piala Wali Kota Solo yang seharusnya mulai bergulir ha

Editor: Ferry Ndoen
PERSIB.co.id/Barly Isham
Para pemain Persib Bandung, salah satunya I Made Wirawan saat bersiap pulang 

POS KUPANG.COM - Perjalanan darat selama 9 jam dari Bandung ke Solo berakhir sia-sia bagi Persib Bandung. Sebab, Piala Wali Kota Solo yang seharusnya mulai bergulir hari ini, mendadak dibatalkan pelaksanaannya. Turnamen ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Penundaan ini berimbas kepada rencana Persib dalam menatap Liga 1. Setelah kehilangan beberapa hari untuk melakukan perjalanan menuju Solo dan juga sebaliknya, Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku akan menyusun ulang rencananya.

"Kami harus mengubah lagi rencana karena liga tinggal dua pekan dari sekarang dan kami juga masih butuh uji coba di dalam situasi yang aman. Karena tim yang berhadapan dengan kami tentu harus dipastikan bebas dari Covid dan mengikuti protokol soal kesehatan dan keselamatan," katanya.

Robert menilai penundaan Piala Wali Kota Solo bagaimana pun memiliki dua sisi yang berseberangan. Di satu sisi penundaan ini positif karena tim akan lebih fokus menghadapi Liga 1. Namun, di sisi lain, perjalanan darat selama berjam-jam yang telah mereka lakukan menjadi tidak ada artinya.

Baca juga: Ini Daftar Nama Bakal Calon Gubernur NTT yang Diumumkan Golkar NTT, Begini Kata Ketua Bapilu

"Kami juga punya masalah besar dengan Covid. Itu menjadi perhatian orang-orang yang terlibat di sepak bola. Di sisi lain, kita juga ingin fokus pada liga. Kami tentu ingin semua pemain sehat dan selamat. Jadi saya rasa keputusan hari ini untuk membatalkan turnamen dan bersiap untuk liga adalah keputusan yang bijak," ujar Robert saat dihubungi awak media, Senin (28/6).

Robert pun memuji kepada pihak-pihak yang mengambil keputusan untuk menunda Piala Wali Kota Solo.
Menurutnya, mereka sudah berpikir untuk kepentingan sepak bola Indonesia yang lebih besar yakni bergulirnya Liga 1.

"Jadi saya melihat itu dari sudut pandang yang positif," katanya.

Kasus Covid

Baca juga: Ini Permintaan Pedagang di Sumba Timur JIka Pemda Terapkan PPKM MIkro Jangan Tutup Pasar 100 Persen

Penundaan turnamen pramusim ini, kemarin, diputuskan langsung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, setelah mendapatkan rekomendasi dari provinsi.

Gibran mengatakan, rekomendasi itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Achmad Luthfi kepadanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved