Breaking News:

Euro 2020

Swiss Siap Berjuang 120 Persen Tanpa Granit Xhaka yang Terkena Akumulasi Kartu, Swiss vs Spanyol

Untungnya, di atas kertas, Swiss tak punya pertahanan yang terlalu tangguh. Terbukti setelah mereka kebobolan delapan gol dalam empat pertandingan. G

Editor: John Taena

POS-KUPANG.COM, ST PETERSBURG - Bermain tanpa Granit Xhaka saat menghadapi Spanyol di babak perempat final, timnas swiss akan berjuang 120 persen. 

Sang Kapten yang menjadi pengatur keseimbangan di posisinya sebagai gelandang sentral, Granit Xhaka tidak bisa bermain saat mengadapi Spanyol karena akumulasi kartu. 

Absennya sosok gelandang sentral yang menjadi pengatur keseimbangan ini akan menambah rapuhnya pertahanan Swiss yang dinilai kurang kokoh. 

Swiss tak memiliki pertahanan yang tangguh. Kebobolan delapan gol dalam empat pertandingan adalah buktinya.

Baca juga: LIVE 16 Besar EURO 2020 Inggris Vs Jerman-Prakiraan Formasi The Three Lions Ganti Taktik Khusus

Memiliki kekurangan di lini pertahanan, tak menuyurutkan semangat mereka. Timnas Swiss siap berjuang keras. Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic mengatakan pemainnya siap memberikan 120 persen.

Dikatakan Vladimir Petkovic,  "Duel melawan Prancis hampir terlalu emosional. Semua pemain saya memberikan 120 persen."

"Itu mungkin salah satu permainan terbaik tim saya. Kami akan membutuhkan penampilan serupa melawan Spanyol di perempat final," katanya.

Baca juga: Jadwal Perempatfinal Euro 2020, Belgia vs Italia, Swiss vs Spanyol, Live RCTI  dan Mola TV Malam Ini

Para pemain Swiss menyaksikan adu penalti selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Swiss di National Arena di Bucharest pada 28 Juni 2021.
Para pemain Swiss menyaksikan adu penalti selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Swiss di National Arena di Bucharest pada 28 Juni 2021. (FRANCK FIFE / KOLAM RENANG / AFP)

Swiss memang tak punya pemain menonjol seperti Antoine Griezmann, Karim Benzema, atau Kylian Mbappe dari Prancis.

Tapi Spanyol harus bersiap melakoni malam yang panjang, dan melelahkan melawan tim La Nati yang penuh disiplin di bawah asuhan Vladimir Petkovic.

Baca juga: Euro 2020 - Kekalahan Jerman dan Berakhirnya Petualangan Grup Neraka di Babak 16 Besar Piala Eropa

Spanyol dan Swiss sama-sama berhak percaya diri bakal jadi pemenang dalam duel perempatfinal Euro 2020 di Stadion St Petersburg, Jumat (2/7) malam nanti.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved