Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Pagar Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Rusak

Pagar keliling Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu saat ini mengalami kerusakan pada beberapa titik

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
AGAR RUSAK-Salah satu titik kerusakan pagar keliling Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sumba Timur. Gambar diambil belum lama ini. 

POS-KUPANG.COM - Pagar keliling Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu saat ini mengalami kerusakan pada beberapa titik. Kerusakan ini akibat banjir dan Badai Seroja awal April 2021 lalu.

Kerusakan pagar keliling bandara itu terjadi pada beberapa titik. Pagar yang rusak itu sebagian besar masuk pada wilayah RT 8/RW 2, Kelurahan Mau Hau, Kecamatan Kambera.

Akibat ada beberapa titik pagar yang rusak, maka dikuatirkan ada ternak yang masuk ke landasan pacu. Jika terjadi demikian maka dikuatirkan akan sangat menganggu arus transportasi udara di wilayah itu.

Pagar yang rusak itu terjadi saat banjir bandang dan badai Seroja awal Bulan April 2021. Kita harapkan pihak bandara segera memperbaikinya.

Baca juga: Belum Ada Penerbangan Komersial di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Sumba Timur

 

Pagar keliling Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu ini dengan konstruksi pagar BRC atau besi siap pakai yang berukuran sekitar 5 -8 mm. Pada bagian atas pagar ini juga dililit kawat berduri.

Ada dua titik kerusakan yang parah, yakni satunya di bagian timur dan barat. Salah satu titik kerusakan yang cukup parah di bagian barat atau bagian utara dari terminal penumpang.

Pagar itu ada yang terangkat dengan tiang penyanggah. Ada juga yang tergerus oleh air. Selain pagar, ada juga lampu penerangan yang roboh.

Terimakasih

Melki Ratu
Warga Mau Hau

Tanggapan

Anggaran Perbaikan Sudah Diusulkan

Kami sudah mengusulkan anggaran untuk perbaikan pagar yang rusak tersebut. Memang ada beberapa lokasi yang pagarnya rusak. Jika dananya sudah ada maka akan segera diperbaiki.

Baca juga: Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Terapkan Peraturan Menhub

Untuk merehabilitasi pagar yang rusak di Bandara tersebut maka kami harus mengusulkan dana terlebih dahulu, kemudian dibahas lagi di pemerintah pusat.
Kita masih menunggu turunnya anggaran bencana yang sudah kita usulkan. Usulan kami itu juga telah dibahas beberapa kali.

Pagar keliling bandara yang rusak itu hampir 100 meter dan seluruhnya terdampak. Jadi kita masih tunggu dana yang sudah kita usulkan. Sementara dalam operasi kita sampaikan soal proses mitigasi dan patroli serta sirene. (yel)

Berita Sumba Timur Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved