Breaking News:

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu Gelar Lomba Bercerita. Ini Tujuannya

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu Gelar Lomba Bercerita. Ini Tujuannya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu menggelar lomba b

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
BERI MOTIVASI - Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM saat memberikan¬† motivasi kepada peserta lomba bercerita yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu, Rabu 30 Juni 2021. 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu Gelar Lomba Bercerita. Ini Tujuannya

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM,ATAMBUA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu menggelar lomba bercerita bagi siswa-siswi SD/MI se-Kabupaten Belu, Rabu 30 Juni 2021. 

Materi yang dilombakan adalah cerita rakyat berasal dari Kabupaten Ende berjudul Rahasia Kelimutu dan dari Kabupaten Rote berjudul Babala Oli. 

Panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan, lomba bercerita ini bertujuan untuk menumbuhkan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan dan buku.

Mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah yang mengandung nilai-nilai yang baik serta membangun karakter bangsa.

Baca juga: BKP-SDM Ngada Umumkan Pembukaan Seleksi CPNS dan PPPK Tahun Anggaran 2021, Ini Formasi Kebutuhan

Menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak terhadap karya budaya banga serta mencari bibit-bibit muda dari semua penjuru nusantara yang dapat menjadi panutan dalam menjalankan kebiasaan gemar membaca.

Sasaran lomba adalah siswa-siswi kelas IV SD/MI, baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Belu yang lembaga sekolahnya mempunyai perpustakaan yang dikelola dan dikembangkan secara baik oleh petugas berkompeten. 

Output dari kegiatan ini, terpilihnya siswa-siswi SD/MI se Kabupaten Belu dalam mendongeng atau membawa isi buku cerita budaya daerah yang telah terpublikasikan atau diterbitkan. T

erpentaskannya siswa-siswi SD/MI daerah terbaik dalam mendongeng   membawa isi buku cerita budaya daerah di tingkat provinsi dan nasional. Terwujudnya anak-anak yang layak sebagai panutan bagi generasi muda di bidang gemar membaca tahun 2021.

Baca juga: Proses Pemungutan Suara Pilkades di Sumba Barat Daya, Masyarakat Masih Abaikan Protokol Kesehatan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved