Breaking News:

Liga 1

Info Sport : Persib Bandung Mendukung Penundaan Liga 1 2021, PSSI Lempar Urusan Gaji ke Klub ?

Info Sport : Persib Bandung Mendukung Penundaan Liga 1 2021, PSSI Lempar Urusan Gaji ke Klub ?

Editor: Ferry Ndoen
Youtube Persib TV
Laga uji coba Persib Bandung vs Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Rabu, 23 Juni 2021 

Persib Bandung Mendukung Penundaan Liga 1, PSSI Lempar Urusan Gaji ke Klub

POS KUPANG. COM- Kompetisi Liga 1 2021/2022 resmi ditunda. Hal itu dikatakan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam konferensi pers secara daring, Selasa (29/6).

Penundaan Liga 1 didasari surat dari Satgas Covid-19 yang meminta kepada PSSI dan PT LIB agar kompetisi Liga 1 ditunda hingga akhir Juli mengingat kasus penyebaran Covid-19 sedang tinggi-tingginya di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Yunus Nusi juga menjelaskan soal mekanisme gaji pemain. Jika sebelumnya PSSI mengeluarkan Surat Keputusan (SK), kali ini PSSI menyerahkan persoalan tersebut kepada masing-masing klub.

“Tentang kontrak para pihak yang menyangkut klub semuanya, kita serahkan kepada klub bahwa apa yang disampaikan 25 persen atau tidak itu kan berlaku 2020 yang lalu, di musim ini kita serahkan kepada kawan-kawan klub kontraknya. Jadi tentang itu kami serahkan ke klub untuk kontraknya,” kata Yunus Nusi.

Baca juga: Info Sport Liga 1 2021: Laga Perdana Persipura Jayapura vs Persita Tanggerang, Ini Jadwalnya

PSSI juga meminta PT LIB untuk langsung mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 dan menyusun format pertandingan selanjutnya.

“Selain itu PT LIB juga terus berkomunikasi dengan BNPB, Mabes Polri dan Satgas Covid-19 guna mengetahui perkembangan Covid-19 ini,” ujar Yunus.

PSSI, menurut Yunus, sangat memahami, menyadari, dan memaklumi perkembangan situasi akibat pandemi yang melanda Indonesia. Atas asas kemanusiaan PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan pemerintah melalui Satgas.

"Kita tahu bersama kondisi Covid sudah memburuk, PSSI berikan dukungan dalam penanganan covid-19 yang dilakukan pemerintah sehingga salah satu yang diminta pemerintah agar kiranya kompetisi ini ditunda, maka PSSI bersedia mengikuti program pemerintah tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan PSM Makassar di Liga 1 2021/2022, Laga Perdana Melawan Arema FC

Direktur LIB, Sudjarno mengatakan segera menjadwalkan pertemuan dengan perwakilan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 menyusul penundaan ini. Salah satu yang bakal dibahas dalam pertemuan nanti yakni soal kompensasi mengingat kompetisi ditunda hingga akhir Juli ini. Hal itu jadi penting karena klub-klub bakal mengeluarkan bujet kembali untuk persiapan selama sebulan ke depan.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved