Breaking News:

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Gelar Expo Ekonomi Kreatif, Ini Transaksi Hari Pertama

Pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT menggelar Expo Ekonomi Kreatif, Selasa, 29 Juni hingga Jumat, 2 Juli 2021

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Suasana kegiatan expo ekonomi kreatif NTT. Salah satu pelaku UMKM, Yetty Djami dalam expo ekonomi kreatif NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT menggelar Expo Ekonomi Kreatif, Selasa, 29 Juni hingga Jumat, 2 Juli 2021.

Peserta kegiatan yang tercatat sejumlah 31 stand terisi oleh para pelaku UMK dengan total transaksi hari pertama sebesar Rp 9.785.000.

Dari 31 stand ada, 2 Stand tidak bertransaksi yaitu PT. Pertamina Persero (Petra shop)yang menjual asesoris dan tenun dan Lily Mesah yang menjual kain tenun

Transaksi dengan nilai tertinggi oleh Hetllu Sport Indonesia senilai Rp. 2.375.000 dan transaksi terendah adalah Kopi Bikers Bold senilai Rp. 20.000.

Baca juga: Dinas Pariwisata Kota Kupang Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Gagalnya Pembangunan Bioskop Misbar

 

Ketua panitia Expo Ekonomi Kreatif, Aloisius Bria mengatakan, kegiatan ini diadakan karena Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT,Wayan Darmawa sangat giat mempromosikan Pariwisata NTT akhir - akhir ini.

"Action kita yang pertama untuk menyatakan kepada masyarakat yang kita latih bahwa kita bukan hanya sekedar omong, bukan hanya sekedar melatih mereka tapi kita wujudkan dalam satu kegiatan yang punya nilai ekonomis untuk mensejahterakan keluarga mereka," kata Alo.

"Jangan sampai kita hanya orang Kupang bilang habis di omong sa tapi pelaksanaan tidak ada. Masyarakat habis dengar sesudah itu tidur diam. Kalau kita habis omong kita juga lakukan dengan pekerjaan yang nyata," lanjutnya.

Dikatakan Alo, ketika diumumkan kepada para pelaku ekraf untuk bergabung, dalam 10 menit sudah ada 26 yang bersedia ikut expo.

Baca juga: DPRD Flores Timur Minta Dinas Pariwisata Fokus Kembangkan Wisata Pasir Timbul Meko

" Masih banyak yang bersedia tapi karena ini adalah kegiatan expo pertama kami coba mendiskusikan dengan Pak Kadis dan beliau menyarankan untuk dibatasi nanti dalam perkembangannya kita coba melihat kalau pandemi ini misalnya berkenan untuk sedikit memberi ruangan kepada kita, kita akan lanjutkan terus dengan menambah pelaku ekraf yang ikut bergabung. Jadi terus terang ini adalah kerja keras Pak Kadis dan teman - teman untuk mendukung programnya Pak Gubernur NTT disektor pariwisata dan kami sebagai putera daerah, anak - anak NTT, kami ikut bertanggungjawab untuk memajukan daerah ini dengan keahlian kami," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved