Breaking News:

Tim Dosen Faperta Undana Kupang Gelar PKM di Desa Tubuhue, Kabupaten TTS 

Tim dosen dari Fakultas Pertanian  ( Faperta) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PK

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
Dokumentasi
PKM - Tim dosen Faperta Undana, Kupang menggelar kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Desa Tubuhue, Kecamatan Amanuban Barat,TTS, Jumat 26 Juni 2021. 

Tim Dosen Faperta Undana Gelar PKM di Desa Tubuhue, TTS 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,WAINGAPU - Tim dosen dari Fakultas Pertanian  ( Faperta) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Desa Tubuhue, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Tinor Tengah Selatan (TTS).

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat 26 Juni 2021.

PKM ini dilakukan di Kelompok Tani Iklas yang diketuai oleh Lukius Nubatonis.  Tim dosen ini Dr. Ir. Mayavira V. Hahuly, MCP, Ir. Agnes V. Simamora, MCP. Ph.D, Petronella S. Nenotek, S.P., M.Si dan Agustina Etin Nahas, S.P., Msi. 

Kegiatan PKM ini juga melibatkan alumni dan mahasiswa.

Kegiatan PKM yang mengambil tema “Budidaya Tanaman Sehat dengan Pupuk Hayati” ini dibuka oleh Kepala Pusat Layanan Penerapan dan Pengembangan Ipteks (PLPP IPTEKS) Undana, Ir. Arnoldus Keban, M.Si. 

Kegiatan PKM dengan tema “Budidaya Tanaman Sehat dengan Pupuk Hayati” ini dibuka oleh Ir. ArnolDUS Keban, M.Si. selaku Kepala Pusat Layanan Penerapan dan Pengembangan Ipteks (PLPP IPTEKS) Undana. 

Acara ini dihadiri Babinsa ,Yohanis Misa, Dinas Tanaman Pangan Kabupaten TTS, Luther Laka Zangga S.ST sebagai Pengendali OPT Madya,  Donavita Ratu Tadja, S.P.

Kegiatan PKM ini dilaksanakan dengan memberikan penyuluhan serta praktek langsung di lapang. Materi yang disampaikan meliputi: 1) Peningkatan keberhasilan pembibitan apel dengan aplikasi pupuk hayati mengandung Trichoderma sp. yang disampaikan oleh Stevie N. Tualaka, S.P. salah seorang alumni Faperta Undana, 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved