Breaking News:

Situasi Yalimo Makin Mencekam, Polda Papua akan Kirim Pasukan Tambahan

Dilansi dari Tribun-Papua.com, kondisi Yalimo saat ini mencekam setelah ada aksi pembakaran. Ini disampaikan Kabags Ops Polres Yalimo, AKP Agus Tianto

Editor: John Taena
Ist via Tribun Papua
Situasi pembakaran perkantoran dan fasilitas lainnya di Kabupaten Yalimo, Papua, Selasa 29 Juni 2021 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA - Situasi di Kabupaten Yalimo, Papua makin mamanas pasca aksi massa pada Selasa 29 Juni 2021. 

Dilaporkan massa yang mengamuk melakukan pengrusakan dan membakar kantor pemerintahan serta sejumlah rumah warga. 

Menyikapi peristiwa yang terjadi, pihak Kepolisian Daerah Papua akan mengirim tambahan personel untuk mengamankan situasi di Kabupaten Yalimo yang memanas itu.

Dilansi dari Tribun-Papua.com, kondisi Yalimo saat ini mencekam setelah ada aksi pembakaran.

Baca juga: Massa Mengamuk di Yalimo Papua Kantor Pemerintah dan Rumah Warga Mulai Dibakar 

Ini disampaikan Kabags Ops Polres Yalimo, AKP Agus Tianto ketika dikonfirmasi Tribun-Papua.com dari Jayapura, Selasa 29 Juni 2021 malam.

"Dalam satu dua hari kedepan Polda Papua akan mengirimkan personel untuk membantu mengamankan situasi," kata Agus Tianto.

Sebelumnya dikabarkan, telah terjadi pembakaran kantor dan fasilitas pemerintah oleh massa pendukung pasangan nomor urut satu, Erdi Debi dan Jhon Willi.

Akibat dari keputusan Mahkamah Konstitusi yang mendiskualifikasikan paslon bupati dukunganya, Erdi Debi dan Jhon Willi di Pilkada Yalimo.

Baca juga: Pasca Pembakaran Rumah di Kupang Barat Kabupaten Kupang Polisi Patroli Sepanjang Hari

Keputusan tersebut ditetapkan oleh Ketua MK Anwar Usman dalam sidang putusan yang disiarkan secara daring, Selasa 29 Juni 2021.

"Menyatakan diskualifikasi calon bupati pasangan nomor urut satu yaitu Erdi Dabi dan Pasangan Calon Bupati Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yalimo," kata Anwar.

Anwar mengatakan keputusan tersebut dikarenakan pasangan calon tersebut tidak memenuhi syarat sebagai Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yalimo Tahun 2020.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul BREAKING NEWS : Polda Papua Akan Kirim Pasukan Untuk Amakan Situasi Yalimo dan Tribunnews.com dengan judul Situasi Mencekam, Polda Papua akan Kirim Pasukan Tambahan ke Yalimo

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved