Mahasiswa KKN Undana Kupang Gelar Aneka Kegiatan di Kelurahan Aplasi Kecamatan Kota Kefamenanu TTU

Mahasiswa KKN Undana Kupang Gelar Aneka Kegiatan di Kelurahan Aplasi Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten TTU

Editor: Gordy Donofan
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Mahasiswa KKN Undana pose bersama anak-anak usai kegiatan di Kelurahan Aplasi Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten TTU, Juni 2021. 

Mahasiswa KKN Undana Kupang Gelar Aneka Kegiatan di Kelurahan Aplasi Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten TTU

POS-KUPANG.COM – Sejumlah Mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Mahasiswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk melaksanakan KKN di beberapa wilayah atau Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Para mahasiswa melaksanakan KKN sejak 2 Juni hingga 1 Juli 2021 mendatang. Mereka melaksanakan berbagai program kerja yang sudah ditugaskan dan didampingi oleh masing-masing Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

Di Kelurahan Aplasi Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) misalkan, ada lima orang mahasiswa melaksanakan KKN disana.

Baca juga: Warga Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Desa Bijaepasu di Kejari TTU

Mereka adalah Oktaviana Abin, Trivonia Komar, Thalia Manehat, Prima Anoit dan Kristianus Naihati.

Lima orang mahasiswa ini sudah melaksanakan beberapa kegiatan di Kelurahan Aplasi.

Ketua kelompok KKN di Kelurahan Aplasi, Kristianus Naihati, menjelaskan, mahasiswa Undana tengah melaksanakan program Kuliah kerja Nyata yang tersebar di beberapa daerah dalam Provinsi NTT.

Mahasiswa yang akrab disapa Rinus ini menjelaskan pembagian lokasi KKN sesuai dengan domisili setiap mahasiswa dikarenakan masih tingginya kasus Covid-19 di NTT.

Baca juga: Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana Gelar Workshop Kurikulum

“Penempatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Undana di Kelurahan Aplasi di terima baik oleh Kepala Kelurahan Aplasi bapak Leonardus Suni berserta staf Kelurahan. Hari pertama kami ke Kantor Kelurahan di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan ibu Tiwuk Widiastuti, SSi, M.Kom,’’ujar Rinus kepada POS-KUPANG.COM Selasa 29 Juli 2021 malam.

Rinus menjelaskan ada sejumlah program kerja yang dilaksanakan selama melaksanakan KKN.

Satu diantaranya yaitu program kerja yang dilakukan dalam masa Covid-19 adalah melakukan upaya penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah dengan sasaran anak-anak Sekolah Dasar di RT 9 Kelurahan Aplasi.

“Tujuan kami melakukan penyuluhan kepada anak-anak RT 9 agar mereka dapat memahami tentang perilaku hidup bersih di sekolah dan apa saja langkah-langkahnya serta penerapan yang dilakukan di kehidupan mereka sehari-hari,’’ ujar dia.

Baca juga: Di Kabupaten TTU - NTT, Sebanyak 34 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kembali Masuk Zona Merah

“Di sini juga kami di terima oleh bapak Stefanus Nabu selaku RT 9 Kelurahan Aplasi,’’sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved