Breaking News:

Polres Sikka Ungkap Modus Pencurian Panjat Tembok Gudang Lalu Curi Sembako

Kerja keras aparat Polres Sikka dalam mengungkap berbagai kasus pencurian di Kota Maumere yang meresahkan warga membuahkan hasil

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
Dok Polres Sikka untuk POS-KUPANG.COM
KETERANGAN-Kapolres Sikka sedang beri keterangan pers kepada wartawan di Mapolres Sikka, Sabtu (26/6/2021) siang terkait kasus pencurian di Sikka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Kerja keras aparat Polres Sikka dalam mengungkap berbagai kasus pencurian di Kota Maumere yang meresahkan warga membuahkan hasil.

Kali ini, aparat Reskrim Polres Sikka mengungkap lagi kasus pencurian dengan modus panjat tembok gudang penyimpanan sembako lalu mencuri sembako dalam gudang.

Aksi para pelaku mencuri gudang sembako sudah dilakukan sebanyak 15 kali mencuri.

Atas perbuatan itu, Polres Sikka telah menangkap dan menahan lima pelaku pencurian dengan modus panjat tembok gudang lalu masuk melalui celah antara tembok dan atap gudang.

Baca juga: Polres Kabupaten Manggarai Barat Limpahkan Berkas Perkara Tahap Dua Kasus Pencurian

 

"Lima pelaku yang ditangkap yakni YG (20), AC (34), SMB (23), ARH (22) dan BJ (34). Mereka berlima ini pelaku spesialis pencurian bahan sembako gudang sembako milik warga yang ada di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Kelima pelaku ini baru ditangkap setelah diketahui 15 kali melakukan aksi pencurian," kata Kapolres Sikka, AKBP Sajimin dalam keterangan kepada wartawan di Mapolres Sikka, Sabtu 26 Juni 2021.

Ia mengatakan, Kapolres Sikka mengatakan, awalnya dua pelaku berinisial YG dan AC yang melakukan pencurian bahan sembako di salah satu gudang sembako hingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 70 juta.

"Kemudian kita melakukan interogasi terhadap kedua pelaku. Dari hasil interogasi petugas terhadap kedua pelaku, kita peroleh bahwa masih ada pelaku lain dari tindak pencurian di gudang sembako milik korban atas nama Antonius Ruslie. Selanjutnya tim kita bergerak dengan cepat dan berhasil mengamankan lagi tiga pelaku berinisial SMB, ARH dan BJ," katanya.

Baca juga: Polres Sumba Timur Dalami Kasus Pencurian Ternak

"Lima pelaku ini sudah 15 kali mencuri. Tetapi baru dilaporkan korban sekitar 23 Juni 2021. Padahal pencurian itu dilakukan oleh para pelaku itu sejak bulan Maret sampai Juni 2021. Kita sudah amankan lima pelaku ini," ujar Kapolres Sikka.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved