Breaking News:

Rossa Sandang Status sebagai Penyintas Covid-19

PENYANYI Rossa dan desainer Ivan Gunawan menjadi artis Indonesia yang menyandang status sebagai penyintas Covid-19

Editor: Kanis Jehola
instagram.com/itsrossa910
Rossa diketahui sebagai selebritis penyintas Covid-19 

POS-KUPANG.COM - PENYANYI Rossa dan desainer Ivan Gunawan menjadi artis Indonesia yang menyandang status sebagai penyintas Covid-19.

Dalam podcast Pak Igun, Rossa dan Ivan Gunawan saling mengungkapkan cerita saat dinyatakan positif Covid-19.

Rossa harus kehilangan uang Rp 1 miliar karena harus mengembalikan uang muka lantaran batal menghadiri sejumlah agenda. Sebab, harus menjalani isolasi selama dua minggu.

Rossa selalu menjalani tes PCR setiap hari Sabtu atau Minggu karena harus menjadi juri di ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Mulanya, Rossa didiagnosa menderita penyakit tifus karena hasil tes PCR negatif meski kondisi tubuhnya saat itu sedang kurang fit.

Baca juga: Selebaran Jawa Barat Bergerak Untuk IB Habib Rizieq Shihab Beredar Luas, AzizYanuar Mengaku Tak Tahu

 

"Aku awalnya itu tifus, pas tes PCR itu emang aku negatif. Setiap minggu, aku PCR karena ada Idol, setiap Sabtu atau Minggu aku PCR karena Senin live," kata Rossa menjelaskan.

Namun, Rossa akhirnya tidak hadir di Idol karena takut menularkan penyakitnya. Terlebih lagi, ia khawatir karena asisten pribadinya dinyatakan positif Covid-19 lima hari sebelumnya.

Lima hari setelah itu, Rossa menjani tes PCR lagi sebagai syarat naik pesawat saat akan menghadiri sebuah acara di Surabaya.

"Pas itu ternyata aku kena, positif, CT-nya 33 kalau enggak salah," ungkap Rossa.

Baca juga: Fantastis, Nagita Slavina Ngidam Ingin Beli Vila Rp 200 Miliar di Bali, Selebgram ini Sampai Syok

Hal itu tentu berdampak terhadap pekerjaan Rossa karena ia harus membatalkan sejumlah agenda yang harus dihadiri. Oleh karenanya, pelantun "Tegar" itu harus mengembalikan uang muka dari beberapa agenda yang telah dibayarkan kepadanya. "Ya karena kan aku harus balikin DP-DP orang," ujar Rossa.

Ivan Gunawan juga pernah merasakan hal yang sama seperti Rossa. Bahkan, Ivan terkenang saat asistennya terpaksa menggunakan sarung tangan, masker, dan menaruh makanan untuknya di depan pintu.

Selain itu, Ivan Gunawan merasa sedih lantaran tak bisa merasakan masakan ibunya karena indera perasa yang bermasalah karena virus Corona.

"Ya Allah mama masak sop ya. Ini aku cerita, mamaku masak sop rasanya asin banget, padahal kayaknya biasa saja, enggak ada makanan yang bisa aku masuk pada waktu itu," kata Ivan Gunawan. (kompas.com)

Berita Seleb Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved