Breaking News:

Pemkab Belu Verifikasi Data SIPD Untuk Penyempurnaan RPJMD, Ini Tujuannya

Pemerintah Kabupaten Belu melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) menggelar Focus Grup Discc

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
FGD--Pemerintah Kabupaten Belu  menggelar Focus Grup Disccussion (FGD) OPD dalam rangka verifikasi data dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), di Aula BP4D, Rabu 23 Juni 2021.  

Laporan Reporter POS KUPANG. COM,Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) menggelar Focus Grup Disccussion (FGD) OPD dalam rangka verifikasi data dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). 

Verifikasi data SIPD ini dalam rangka penyempurnaan RPJMD Kabupaten Belu 2022-2026.

Kegiatan yang dibuka Asisten Administrasi Umum Sekda Belu, Alfredo Pires Amaral itu berlangsung di Aula Kantor BP4 Kabupaten Belu, Rabu 23 Juni 2021.

Dalam arahannya, Alfredo meminta para pimpinan OPD agar segera menyelesaikan verifikasi data SIPD dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, ada tiga OPD yang belum memasukan data, ada juga OPD yang baru sebagian memasukkan data serta ada OPD yang memasukan data tapi tidak sinkron antara SIPD, RKPD dan RPJMD. 

Baca juga: PT LIB dan PSSI Sedang Berusaha Mendapatkan Sponsor Utama untuk Bisa Menggelar

Dalam FGD tersebut, semua permasalahan diselesaikan secara tuntas. Hal ini penting karena SIPD sangat berkaitan dengan penyempurnaan RPJMD Kabupaten Belu 2022-2026.

Pada kesempatan itu, Amaral juga menghimbau kepada ASN agar displin menerapkan protokol kesehatan dan ASN mesti menjadi agen sosialisasi prokes kepada masyarakat. 

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM yang datang usai pembukaan acara memberikan lagi penegasan kepada peserta FGD. 

Kata Wabup Belu, FGD tersebut dilakukan untuk suatu tujuan yang penting bagi pembangunan Kabupaten Belu. Oleh karena itu, masing-masing OPD segera tuntaskan verifikasi SIPD

"Saya yakin hari ini kamu bisa tuntaskan. Karena yang hadir ini adalah orang-orang hebat", kata Wabup Belu memotivasi. 

Kepada BP4D selaku koordinator Wabup Alo Haleserens berharap untuk kerja jemput bola. Bila OPD belum masukan data segera minta bila perlu datangi kantornya. 

"Kamu BP4D jangan hanya tunggu saja. Kalau OPD belum masukan data, minta. Kalau dia tidak datang pergi ke kantornya, cari mana datanya", pesan Wabup Belu. (jen). 

Berita Pemda Belu lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved