Breaking News:

Pasien Covid-19 Terbanyak di Sumba Timur Ada di Kota Waingapu, 102 Orang Masih Dirawat

Pasien Covid-19 terbanyak di Kabupaten Sumba Timur ada di Kecamatan Kota Waingapu

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pasien Covid-19 terbanyak di Kabupaten Sumba Timur ada di Kecamatan Kota Waingapu.

Saat ini ada 102 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang masih dalam perawatan. Dari jumlah itu, ada 90 pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sesuai data yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Selasa 22 Juni 2021 malam, masih terdapat 102 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat.

Ke-102 pasien itu masing-masing lima orang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, 11 orang di Hotel Cendana dan 90 orang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Kadis Kesehatan Kota Kupang : Ada Warga Luar Daerah Meninggal Dunia Akibat Covid-19

 

Pasien terbanyak di Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 37 orang, diikuti Kecamatan Umalulu 22 orang, Wulla Waijelu 16 orang, Pahunga Lodu 14 orang, Kambera lima orang, Lewa Tidahu empat orang, Lewa tiga orang dan Kecamatan Kanatang satu orang.

Pada Selasa 22 Juni 2021 terjadi penambahan 10 kasus positif Covid-19. Ke-10 kasus itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu delapan kasus dan Kecamatan Wulla Waijelu dua kasus.

Sementara ipada hari yang sama Kabupaten Sumba Timur mendapat 30 vial Vaksin Astra Zeneca. Vaksin ini dikirim dari Kupang.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Flores Timur Melonjak, RSUD Larantuka Kekurangan Ruangan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana yang dikonfirmasi melalui Kabid P2P, Jonker Telnoni, S.KM mengatakan, 30 vial vaksin itu dikirim dari Kupang menggunakan pesawat Wings Air. (*)

Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved