Breaking News:

Kadis Kesehatan Kota Kupang : Ada Warga Luar Daerah Meninggal Dunia Akibat Covid-19

dinas kesehatan juga sedang melakukan tracking terhadap semua penghuni di kos tersebut. 

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati 

Kadis Kesehatan Kota Kupang Sebut Ada Warga Luar Daerah Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati mengaku adanya warga dari luar wilayah Kota Kupang meninggal dunia akibat terpapar covid-19.

Warga meninggal tersebut merupakan seorang warga yang ngekos di kelurahan Pasri Panjang kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

"Informasi dari direktur rumah sakit Siloam setelah saya konfirmasi, itu mandor tukang di Lippo," katanya, Rabu 23 Juni 2021 di gedung DPRD Kota Kupang.

Dia menyebut saat ini pihak dinas kesehatan juga sedang melakukan tracking terhadap semua penghuni di kos tersebut. 

Baca juga: Tim GCS Kota Kupang Bedah Rumah Warga Terdampak Seroja

Retnowati menjelaskan usai kejadian Dinas Kesehatan Kota Kupang langsung melakukan penyemprotan disinfektan sekitar empat jam di lokasi kejadian.

Setelah tracking, Retno mengatakan akan melakukan testing untuk mengetahui hasil dari para penghuni kos yang terindikasikan turut terpapar.

Dia juga mengungkapkan sejauh ini perkembangan kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan sehingga beberapa daerah zona merah di Kota Kupang bakal dilakukan pengetatan PPKM.

Sementara untuk ketersediaan jumlah tempat tidur di rumah sakit, Retno mengatakan sejauh ini fasilitas kesehatan di rumah sakit masih mencukupi, begitu juga dengan ketersediaan alat rapid Test yang masih bisa digunakan.

Baca juga: Kota Kupang Akan Tutup Sementara Beberapa Pintu Keluar Masuk

Informasi adanya warga luar daerah yang meninggal dunia akibat covid-19 ini juga dibenarkan juru bicara satuan tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji.

Meski demikian, gugus tugas sejauh ini belum mendapat informasi lebih rinci dari dinas Kesehatan Kota Kupang perihal meninggalnya salah seorang warga luar daerah di Kota Kupang itu.

Diketahui, warga luar daerah yang meninggal dunia itu berinisial Drs. Ia, berusia 54 tahun warga Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Yogyakarta. (*) 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved