Breaking News:

Dosen PGSD Unflor Gelar Pelatihan PTK  Bagi Guru SDK Ndona 2

sosialisasi tentang model pembelajaran inovatif dan sosialisasi tentang hak dan kewajiban guru dalam hukum posisitif

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Rosalina Woso
Foto kiriman TIM PELATIHAN PTK PGSD Uniflor, Ende.
Dosen PGSD Uniflor Ende memberikan pelatihan PTK kepada para guru SDK Ndona 2 

Dosen PGSD Unflor Gelar Pelatihan PTK  Bagi Guru SDK Ndona 2

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Dosen dan mahasiswa, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) Universitas Flores (Uniflor) Ende menggelar Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi para guru SDK Ndona 2, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende yang dimulai dari  8 Mei 2021 hingga 14 Juni  2021.

Agustinus F. Paskalino Dadi, Ketua Program Studi PGSD Uniflor mengatakan hal itu melalui rilis yang diterima POS KUPANG, Minggu 20 Juni 2021 di Ende.

Dalam rilisnya,Agustinus menjelaskan bahwa bahwa tim pelatih maupun pendamping diketuai, Berty Sadipun, S.Pd.,M.Pd, dan anggota tim, Agustinus F. Paskalino Dadi, S.Fil., M.Hum.

Selain itu, hadir juga Virgilius Bate Lina, S.Pd., M.Pd dan mahasiswa masing-masing Bertolomeus Hadi Gala Hokon dan PinQ Mariana Baba Putra serta Petrasia Riti  sementara peserta pelatihan adalah guru-guru SD Katolik Ndona 2. 

Baca juga: Muncul Suara Referendum Masa Jabatan Presiden dari NTT

Melalui rilis, Agustinus mengatakan bahwa pelatihan dimulai pada tanggal 8 Mei 2021 dengan kegiatan sosialisasi tentang model pembelajaran inovatif dan sosialisasi tentang hak dan kewajiban guru dalam hukum posisitif. 

Kegiatan kedua dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2021 dengan fokus kegiatan pada sosialisasi tentang penelitian tindakan kelas antara teori dan praktik dan fokus group discussion tentang realitas pembelajaran di SD Katolik Ndona 2 antara harapan dan kenyataan.

Dalam kegiatan ini para guru diperkenalkan dengan pengetahuan tentang PTK dan bertukar pikiran tentang realitas pembelajaran yang selama ini didlami oleh para guru di SD Katolik Ndona 2. 

Pada tanggal 29 Mei kegiatan dilanjutkan dengan latihan menyusun proposal PTK berbasis masalah dan solusi yang telah dibahas pada kegiatan sebelumnya.

Baca juga: Kukuhkan 21 PAC, Esthon Foenay Hadir di Kabupaten Ende 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved