Breaking News:

DPRD Belu Bahas RPJMD 2021-2026 Dalam Sidang Satu, Simak Mekanismenya

Banmus dan pemerintah sudah susun dan bahas jadwal sidang satu itu dari tanggal 12 Juli sampai dengan 11 Agustus 2021

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
DPRD Belu Bahas RPJMD 2021-2026 Dalam Sidang Satu, Simak Mekanismenya
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Ketua DPRD Belu, Jeremias Serang Manek Junior

DPRD Belu Bahas RPJMD 2021-2026 Dalam Sidang Satu, Simak Mekanismenya

POS KUPANG. COM| ATAMBUA--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu melalui Badan Musyawarah (Banmus) sudah menyusun dan membahas jadwal sidang satu tahun 2021 bersama pemerintah. 

Sidang satu yang dijadwalkan dari 12 Juli sampai dengan 11 Agustus 2021 itu bertujuan membahas Laporan Keterangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 hasil pemeriksaan BPK

Dalam sidang satu ini, pemerintah Kabupaten Belu mengusulkan tiga buah ranperda kepada DPRD Belu untuk dibahas selama masa sidang. Ketiga ranperda dimaksud yakni, ranperda LKPD 2020, ranperda pemilihan kepala desa dan ranperda revisi Perda nomor 5 tahun 2020 tentang Penyertaan Modal pada Bank NTT

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Belu, Jeremias Serang Manek Junior kepada Pos Kupang. Com, Jumat 18 Juni 2021. Dikatakannya, Banmus DPRD Belu bersama pemerintah sudah menyusun dan membahas jadwal sidang satu tahun 2021. 

"Banmus dan pemerintah sudah susun dan bahas jadwal sidang satu itu dari tanggal 12 Juli sampai dengan 11 Agustus 2021", kata Manek Junior demikian sapaan Ketua DPRD Belu. 

Manek Junior juga ingin meluruskan informasi dan berita tentang rencana pemerintah Kabupaten Belu meluncurkan program pengobatan gratis Agustus mendatang. 

Kata Manek Junior, pada prinsipnya DPRD Belu mendukung program pemerintah Kabupaten Belu dalam bidang kesehatan yaitu pengobatan gratis namun tetap memperhatikan regulasi. Selain itu, mengenai waktu kapan program tersebut dieksekusi, DPRD Belu belum bisa memastikan

"Soal jadi atau tidaknya program itu (pengobatan gratis-Red) kita belum bisa tahu. Terus kapan program itu dijalankan DPRD juga belum bisa pastikan karena harus melalui prosedur dan mekanisme persidangan DPRD", jelas Manek Junior. 

Menurut Manek Junior, dalam masa sidang satu ini, agendanya pembahasannya adalah LKPD tahun 2020 hasil pemeriksaan BPK. Dalam sidang itu disisipkan juga tiga ranperda yang diusulkan pemerintah, satu diantaranya ranperda RPJMD 2021-2026. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved