Breaking News:

Dinas Perindag  Sumba Barat Robohkan Gedung Pasar Lama Rata Tanah

Dinas Perindag  Kabupaten Sumba Barat Robohkan Gedung Pasar Lama Rata Tanah

Editor: Ferry Ndoen
pk/petrus piter
Foto petugas membongkar atap gedung pasar lama dan dilanjutkan dengan alat berat merobohkan bangunan tua itu.  

Dinas Perindag  Kabupaten Sumba Barat Robohkan Gedung Pasar Lama Rata Tanah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK-- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok mengatakan, telah menggusur seluruh bangunan gedung pasar lama rata tanah, Jumat (18/6/2021).

Dan untuk mencegah warga kembali berjualan dalam areal pasar lama maka pihaknya telah membangun pagar keliling dengan menutup seng bekas bangunan itu sehingga tidak memberi ruang masyarakat kembali berjualan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupate Sumba Barat, Ir.Israil Meok menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Sabtu (19/6/2021).

Menurutnya dengan pembongkaran gedung tersebut maka memastikan tidak ada lagi aktifitas baru dilokasi eks pasar lama itu. Seluruh pedagang telah pindah ke pasar lama Sumba Barat. Selama ini  gedung eks  pasar lama  batal digusur karena masih menunggu selesainya pengurusan administrasi pemerintahan agar pada saatnya proses penggusuran berjalan baik sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Selama ini, ada sebagian gedung tua menjadi tempat penyimpanan barang dagangan milik pedagang setempat. Saat ini, seluruh pedagang telah keluar dari areal pasar lama karena gedung telah digusur rata tanah. Lokasi pasar lama itu akan diperuntukan pembangunan pasar baru modern.

Dengan penggusuran itu juga menambah kadaan kota lebih  bersih karena ada lagi gedung kumuh ditengah kota Waikanubak.

Karena itu, ia menghimbau para pedagang agar tidak kembali berjualan di pasar lama. Bila terjadi maka pemerintah akan menertibkanya. (Pet)

Foto petugas membongkar atap gedung pasar lama dan dilanjutkan dengan alat berat merobohkan bangunan tua itu. 
Foto petugas membongkar atap gedung pasar lama dan dilanjutkan dengan alat berat merobohkan bangunan tua itu.  (pk/petrus piter)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved