Breaking News:

Akhiri Masa Jabatan 2022, Rektor Undana Minta Fungsikan Kawasan Besipae

Akhiri Masa Jabatan 2022, Rektor Undana Minta Fungsikan Kawasan Besipae.

Editor: Gordy Donofan
Istimewa
Rektor Undana, Prof. Fred Benu bersama jajarannya di Besipae, Sabtu, 19 Juni 2021. 

Akhiri Masa Jabatan 2022, Rektor Undana Minta Fungsikan Kawasan Besipae

POS-KUPANG.COM I KUPANG - Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si., Ph. D, berpesan kepada seluruh sivitas akademika Undana, agar tetap memfungsikan Pusat Pengembangan Pertanian Lahan Kering Terpadu (PPLKT) yang berlokasi di kawasan Besipae, Desa Linanmutu, Kecamatan Amanuban Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya akan mengakhiri masa jabatan (periode ke dua) tahun 2022. Saya minta seluruh sivitas akademika Undana, tolong fungsikan Pusat Pengembangan Pertanian Lahan Kering Terpadu (PPLKT) yang berlokasi di kawasan Besipae,” ungkap Rektor Prof. Fred Benu ketika menutup Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Program dan Anggaran di PPLKT kawasan Besipe, Desa Linanmutu, TTS, Sabtu, 19 Juni 2021 malam.

Rektor menyebut, sudah tiga puluh tahun Undana tidak memfungsikan kawasan Besipae. Karena itu, upaya memfungsikan kembali PPLKT di kawasan Besipae Desa Linanmutu, sebagai bagian dari dukungan Undana, terhadap program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka yang dicanangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Ristekdikti), Nadiem Makarim.

Baca juga: Pendaftaran Jalur Mandiri Undana Ditutup Hari Ini, 5196 Peserta Telah Mendaftar 

Kendati ada sejumlah pihak menolak Rakor dilaksanakan di Besipae, namun tidak sedikit yang menginginkan agar kegiatan-kegiatan serupa bisa dilaksanakan di wilayah itu.

“Kalau bisa, nanti kita lakukan pemilihan rektor di sini,” ujarnya.

Meski tak akan memimpin lagi tahun 2022 mendatang, Guru Besar Ekonomi Pertanian itu berjanji akan terus memantau sekaligus mendukung setiap kinerja pimpinan Undana, setelah dirinya.

“Saya akan terus memantau setiap usaha dan pelayanan yang dilakukan Undana pada masa-masa mendatang,” ujar Prof. Fred.

Di akhir arahannya, rektor menyampaikan terima kasih kepada setiap pimpinan Undana, panitia Rakor dan tim terkait yang telah ikut menyukseskan Rakor di Besipae.

Baca juga: FK Undana Berkomitmen Wujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

Hadir, Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik, Dr. drh. Maxs U. E..Sanam, M. Sc; Warek Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M. Si; Warek Bidang Kemahasiswaan, Dr. Siprianus Suban Garak; Warek Bidang Kerja Sama dan Alumni, Ir. I Wayan Mudita, M. Si., Ph. D; Kepala Biro Administrasi, Akademik, Perencanaan dan Sistim Informasi (BAAKPSI), Drs. Jimmy Benu, M. Si; Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), Dra. Karolina Koriwati Sangkala, M. Si; Direktur Pascasarjana (PPs), Prof. Drs. Felix Tans, M. Ed., Ph. D; para dekan, Wadek dan pimpinan masing-masing unit se-Undana. (rfl/humas undana/pol).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved