Breaking News:

Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Marius: Kesempatan Produk Lokal Go Internasional

Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021, Pemprov NTT: kesempatan Produk lokal go internasional

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ardu Jelamu Marius 

Gebyar Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021, Pemprov NTT: kesempatan Produk lokal go internasional

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi penyelenggaraan Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ( Gemas BBI) tahun 2021 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggrai Barat NTT. 

Acara yang akan berlangsung pada Jumat 18 Juni 2021 itu diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai campaign manager. 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, Ardu Jelamu Marius mengatakan, kegiatan nasional tersebut membawa manfaat bagi para artisan dan masyarakat NTT.

Baca juga: Bamsoet Diangkat Sebagai Dewan Kehormatan Komando Resimen Mahasiswa

Baca juga: Setelah Jadi Desa Binaan Bank NTT, Kamanasa Bakal Jadi Desa Sadar  PKB

"Manfaat utamanya adalah bagaimana artisan Nusa Tenggara Timur mampu memanfaatkan teknologi digital untuk berbagai kreasi intelektual, ekonomi kreatif, UMKN serta kuliner," ujar Ardu Jelamu saat kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 17 Juni 2021 malam. 

Ia mengatakan, gerakan nasional itu membawa implikasi masuknya generasi muda NTT dalam dunia digital yang kini bersifat tanpa batas. Selain itu, gerakan nasional juga menjadi salah satu bagian penting untuk kemajuan NTT. 

"Bagaimana anak-anak NTT sudah sudah bisa masuk dalam dunia digital dan menjadi salah satu bagian penting untuk kemajuan NTT," jelas dia.

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Fluktuasi - DPRD Sumba Timur Dukung Percepat Vaksinasi

Baca juga: Satgas Covid-19 : Vaksin di Indonesia Miliki Efektivitas Tinggi

Semua karya intelektual sebagai bagian dari jati diri budaya dimanfaatkan untuk kemajuan NTT. Ketika mampu memanfaatkan digitalisasi maka semua karya dari NTT,  seperti fashion, kuliner, mebel, bisa diperkenalkan melalui dunia digital. 

"Kita memberikan apresiasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang memilih Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan," tambah dia. 

Dengan penyelenggaraan puncak GenBB maka NTT sudah mengambil bagian penting dalam Revolusi 4.0. Kita sudah bisa masuk dalam satu dunia digital dengan koneksi internasional. 

"Inilah kesempatan bagi NTT untuk memasarkan produk lokal ke dunia luar sebagai kebanggaan Indonesia," kata dia. 

Ia mengatakan cara memasarkan produk lokal dengan teknologi digital. Hal itu menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat terhadap buatan NTT. Menurutnya hal tersebut tentu memacu anak anak NTT untuk bersaing dengan provinsi dan negara lain. 

Ardu Jelamu juga menyampaikan, apresiasi atas uapaya upaya Dekranasda dalam meningkatkan pendampingan dan promosi hasil karya masyarakat NTT. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved