Breaking News:

Kabar Terbaru, Kapolda Papua Ambil Alih Penanganan Kasus Pemasok Senjata ke KKB, Ini Pertimbangannya

Saat ini Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengambil alih penanganan kasus penangkapan oknum pemasok senjata ke kelompok kriminal bersenjata Papua

Editor: Frans Krowin
istimewa
Pria ini merupakan pelaku penjualan senjata api dan amunisi ke KKB Papua.Oknum ini ditangkap dan diamankan Polres Puncak Jaya. Kasusnya kini diambil alih Polda Papua. 

POS-KUPANG.COM - Saat ini Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengambil alih penanganan kasus penangkapan oknum pemasok senjata ke kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Informasi ini merupakan kabar terbaru tentang pemasok senjata api untuk KKB Papua di Puncak Jaya yang ditangkap TNI-Polri baru-baru ini.

Untuk diketahui, oknum pemasok senjata itu adalah Ratius Murib atau akrab dipanggil Neson Murib.
Oknum ini ditangkap Satgas Nemangkawi setelah dilakukan penyelidikan intensif atas aliran senjata ke KKB Papua.

Kasus tersebut sebelumnya ditangani Polres Puuncak Jaya.

Namun saat ini penanganan kasusnya diambil alih oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Papua.

"Saya sudah memerintahkan pejabat Direktur Kriminal Umum untuk menarik kasus itu dari Polres Puncak Jaya dan ditangani di Polda Papua sehingga penangannnya lebih cepat dan menyeluruh," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri di Jayapura, Kamis 17 Juni 2021.

Sekarang ini jabatan Direskrimum Polda Papua diemban oleh figur baru, Kombes Faisal Ramadhani.

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Polda Papua Ambil Alih Penanganan Kasus Penyuplai Senjata KKB, Ini Alasan Kapolda'

Keberadaan Kombes Faisal Ramadhani sebagai Direskrimum Polda Papua dinilai akan mempercepat proses pengungkapan kasus tersebut.

Sebelumnya, Kombes Faisal Ramadhani menjabat sebagai Kasatgas Gakum Nemangkawi.

"Tentunya semua yang berkaitan dengan pengembangan kasus semuanya akan ditelisik dan diminta keterangan dari keterangan yang disampaikan oleh tersangka," kata Fakhiri.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved