Breaking News:

Jalankan Visi-Misi Bupati Belu, PDAM Benahi Sarana Air Bersih

PDAM) dibawa pemimpin yang baru, Fridolinus Siribein melakukan pembenahan sarana air bersih guna memenuhi kebutuhan air m

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Plt Direktur PDAM Kabupaten Belu, Ir. Fridolinus Siribein 

Jalankan Visi-Misi Bupati Belu, PDAM Benahi Sarana Air Bersih

Laporan Reporter POS KUPANG. Com, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA----Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dibawa pemimpin yang baru, Fridolinus Siribein melakukan pembenahan sarana air bersih guna memenuhi kebutuhan air minum masyarakat Kabupaten Belu, khususnya di wilayah Kota Atambua dan sekitarnya. 

Pembenahan saran air bersih ini sebagai jawaban atas persoalan air minum bersih yang acap kali dikeluhkan masyarakat. Terutama pada musim kemarau. 

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Kabupaten Belu, Ir. Fridolinus Siribein ketika ditemui Pos Kupang. Com, Jumat 18 Juni 2021. 

Pria yang disapa Frido ini mengungkapkan, dalam menjawabi visi misi Bupati Belu bidang penyedian air bersih, PDAM melakukan pembenahan terutama sarana air bersih. 

Kegiatan yang sudah dilakukan PDAM adalah memperbaiki jaringan pipa, mengfungsikan SPAM-SPAM yang selama ini belum difungsikan serta memfungsikan kembali mobil tangki miliki pemerintah untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. 

Baca juga: Ini Strategi Disiapkan Jerman Hadapi Laga Big Macth Serangan Lini Depan Portugal Cristiano Ronaldo

Baca juga: Empat Anggota  Satlantas Polda NTT Keracunan Makan Bakso yang Diduga Mengandung Bahan Berformalin

Beberapa program kegiatan tersebut diharapkan mampu mengatasi masalah kekurangan air bersih di Kota Atambua.  

Kata Frido, setelah ia ditunjuk Bupati sebagai Plt Direktur, dirinya langsung memfungsikan SPAM di beberapa sumber air antara lain Moras oan dan Weoe. 

"Moras oan yang sejak 2018 hanya mengalir satu kali, kini kami sudah berhasil memasukan ke reservoar Fetubenao masuk 20 liter per detik. Weoe kapasitas 10 liter per detik sudah sampai di reservoar fatubenao", kata Frido. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved