Breaking News:

Polres Ende Ende Bentuk Komunitas Mantan Pasien Covid-19 Jadi Duta Protokol Kesehatan, Ini Alasan

Polres Ende Ende Bentuk Komunitas Mantan Pasien Covid-19 Jadi Duta Protokol Kesehatan

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ORISĀ GOTI.
Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana bersama komunitas Penyintas Covid-19 di Mapolres Ende, Kamis 17 Juni 2021. 

Polres Ende Ende Bentuk Komunitas Mantan Pasien Covid-19 Jadi Duta Protokol Kesehatan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM | ENDE - Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana meminta agar penyintas Covid-19 di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi duta protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Kapolres Ende, saat Apel Bhabinkamtibmas dan Komunitas Penyintas Covid-19 di Mapolres Ende, 17 Juni 2021.

Kapolres menerangkan, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga ke tingkat Polres, membentuk komunitas  penyintas Covid-19.

Komunitas Penyintas Covid-19 Polres Ende, berjumlah 30 orang, 5 diantaranya anggota Polres Ende, sisanya masyarakat sipil.

"Mereka - mereka ini menjadi duta protokol kesehatan," kata Kapolres.

Diwawancarai awak media, Kapolres menguraikan, masih banyak masyarakat yang belum sungguh sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Bahkan, kata dia, ada yang menganggap Covid-19 hanya mitos.

"Kita mau ingatkan bahwa Covid-19 ini ada dan nyata. Karena Ada yang beranggapan hanya tipu - tipu pemerintah, ada yang bilang ini tipu - tipu secara global, itu semua tidak benar. Covid-19 itu nyata," tegas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, Polri senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19 dan mendorong masyarakat agar taat protokol kesehatan, 5 M.

Baca juga: Info Cuaca : Peringatan Dini BMKG Hari Ini, Warga Diminta Waspadai Potensi Kebakaran Lahan di NTT

5 M antara lain, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dan interaksi.

Dalam mengendalikan dan menekan laju penyebaran Covid-19, lanjutnya, tidak butuh kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak.

Baca juga: Striker Handal Persib Bandung Geoffrey Castillion Isolasi Mandiri Sebelum Terbang ke Bandung

Dia meminta agar masyarakat mendukung kerja - kerja pemerintah, tenaga kesehatan, TNI dan Polri serta semua pihak dalam menekan dan mengendalikan laju penyebaran Covid-19. *)

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana bersama komunitas Penyintas Covid-19 di Mapolres Ende, Kamis 17 Juni 2021.
Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana bersama komunitas Penyintas Covid-19 di Mapolres Ende, Kamis 17 Juni 2021. (POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved