Breaking News:

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Anggota Bhayangkari Sumba Timur Terima Vaksin

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota Bhayangkari Polres Sumba Timur menerima Vaksin Covid-19

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
Dokumentasi Humas Polres Sumba Timur
Bhayangkari Cabang Sumba Timur mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa 15 Juni 2021 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota Bhayangkari Polres Sumba Timur menerima Vaksin Covid-19. Vaksin yang diterima adalah jenis astra zeneca.

Vaksinasi ini berlangsung di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Selasa 15 Juni 2021. Vaksinasi ini diikuti 137 orang Bhayangkari Cabang Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan, sasaran vaksinasi itu kepada anggota Bhayangkari Polres Sumba Timur dan anggota Polres Sumba Timur yang terdaftar sebagai penerima Vaksin Covid-19 (Astra Zeneca).

"Semua ibu-ibu yang menjalani vaknisasi melalui tahapan screening dan setelah dinyatakan sehat baru boleh menerima vaksin," kata Handrio.

Baca juga: Renungan Harian Katolik, Rabu 16 Juni 2021: Dimensi Kerelaan Hati dalam Memberi

Baca juga: Pasien Covid-19 di Sumba Timur 64 Kasus, Tiga Orang Dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Menurut Handrio, vaknisasi ini merupakan program Bapak Kapolri dalam mendukung pemerintah terkait percepatan vaksinasi, yakni 1 juta vaksin sehari selama 20 hari.

"Sebagai anggota Polri kita dukung keluarga kita untuk melaksanakan percepatan vaksin guna menciptakan kekebalan tubuh (Herd Immunity)," katanya.

Handrio juga mengatakan, Polres Sumba Timur terus melakukan sosialisasi kepada anggota maupun masyarakat tentang pentingnya menerima vaksin sebagai upaya menangkal dan mencegah transmisi penyebaran serta penularan Covid-19.

Sampai saat ini masih terdapat tiga pasien positif Covid-19 yang dirawat pada ruang isolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Total kasus aktif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 64 kasus.

Baca juga: EURO 2020: Klasemen Grup F, Portugal Kokoh di Puncak, Disusul Prancis, Hongaria di Buntut

Baca juga: Sopir Kontainer Tepis Ada Pungli Operasi Premanisme di Pelabuhan Tenau

Informasi yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Selasa 15 Juni 2021 malam menyebutkan, masih ada 64 pasien Covid-19 yang dirawat.

Dari 64 pasien yang dirawat tersebut, ada tiga pasien yang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, 14 pasien di Hotel Cendana dan 47 melakukan isolasi mandiri di rumah.

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 1.531. Dari jumlah itu, ada terdapat 60 pasien yang meninggal dunia, 1.417 pasien telah sembuh dan 64 masih dalam perawatan.

Sedangkan jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) serta tes rapid Antigen sebanyak 12.274 sampel dengan hasil, sebanyak 9.937 sampel negatif dan 2.273 sampel terkonfirmasi positif serta 64 belum ada hasil.

Sebelumnya, Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M. Si saat rapat evaluasi penanganan Covid-19 meminta semua pihak agar melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan maksimal.

Khristofel juga meminta semua kepala puskesmas agar terus melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved