Breaking News:

Pemkab Belu Serius Perhatian Kualitas Sumber Daya Manusia

sejalan dengan visi kepemimpinannya yakni, Mewujudkan Masyarakat Belu yang  Sehat, Berkarakter dan Kompetitif.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus, Sp.PD dan Wakil  Bupati  Belu Drs. Aloysius Haleserens, MM saat menyampaikan program prioritas pemerintah dalam kegiatan kunker di Kecamatan Tastim, Selasa 15 Juni 2021. 

Pemkab Belu Serius Perhatian Kualitas Sumber Daya Manusia

POS KUPANG.COM| ATAMBUA -- Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD menempatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pada point yang tertinggi dan pertama. 

Pemerintah meletakan fondasi peningkatan SDM ini lewat bidang kesehatan dan pendidikan. 

Keberpihakan pemerintah di sektor ini sejalan dengan visi kepemimpinannya yakni, Mewujudkan Masyarakat Belu yang  Sehat, Berkarakter dan Kompetitif.

Baca juga: Pemkab Belu Segera Luncurkan Program Pengobatan Gratis

Untuk mewujudkan visi tersebut, pemerintah membreakdown lagi dalam program kegiatan pemerintah lima tahun ke depan. 

Seperti di bidang kesehatan, mengurus kesehatan masyarakat atau program pengobatan gratis, sekolah lanjut bagi tenaga dokter serta tenaga kesehatan. 

Di bidang pendidikan adalah program peningkatan mutu guru dengan pola sekolah lanjut dan pelatihan-pelatihan. Kemudian, mengkaji program sekolah model serta pola penempatan guru yang sesuai kebutuhan dan tambahan penghasilan guru daerah terpencil. 

Baca juga: 23 Hari Pimpin Belu, Bupati Agus Taolin Kirim Dua Dokter Sekolah Spesialis

Program peningkatan SDM ini sudah tertuang dalam RPJMD 2021-2026 dan tinggal menunggu disahkan oleh DPRD bersama Bupati. Sesuai rencana, Perda RPJMD akan disahkan Agustus mendatang. Dalam evaluasi RPJMD lima tahun sebelumnya 2016-2021 yang diselenggarakan selama lima hari di Gedung Betelalenok Atambua, peserta yang adalah pemerhati pendidikan mendukung program peningkatan SDM tersebut. 

Bupati Belu dr. Agus Taolin, Sp. PD dalam pertemuan dengan para camat
Bupati Belu dr. Agus Taolin, Sp. PD dalam pertemuan dengan para camat (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD didampingi wakilnya Drs. Aloysius Haleserens saat kunjungan kerja di Kecamatan Tasifeto Timur, Selasa 15 Juni 2021 menyampaikan lagi tentang program strategis pemerintah di bidang kesehatan dan pendidikan. 

Duet kepempinan yang dikenal dengan tagline Menuju Belu Perubahan ini bertekad agar SDM masyarakat Kabupaten Belu terus meningkat dari waktu ke waktu. Dinas pendidikan sebagai liding sektor harus mampu mengelola pendidikan dengan indikator indikator yang terukur seperti ketersedian fasilitas dan kompetensi guru. Kualitas guru berpengaruh pada kualitas lulusan dari sekolah. Oleh karena itu, peningkatan kompetensi guru menjadi hal penting. 

Baca juga: Bupati Belu Tindaklanjuti Masukan Dari Stakeholder dalam RPJMD 2021-2026

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved