Breaking News:

Pasien Covid-19 di Sumba Timur 64 Kasus, Tiga Orang Dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur ada 64 kasus, tiga orang di antaranya dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur ada 64 kasus, tiga orang di antaranya dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Sampai saat ini masih terdapat tiga pasien positif Covid-19 yang dirawat pada ruang isolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Total kasus aktif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 64 kasus.

Informasi yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Selasa 15 Juni 2021 malam menyebutkan, masih ada 64 pasien Covid-19 yang dirawat.

Dari 64 pasien yang dirawat tersebut, ada tiga pasien yang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, 14 pasien di Hotel Cendana dan 47 melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: BBM Jenis Premium Sering Langka di Sumba Timur, Ini Permintaan Ali Oemar Fadaq

Baca juga: Sopir Kontainer Tepis Ada Pungli Operasi Premanisme di Pelabuhan Tenau

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 1.531. Dari jumlah itu, ada terdapat 60 pasien yang meninggal dunia, 1.417 pasien telah sembuh dan 64 masih dalam perawatan.

Sedangkan jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) serta tes rapid Antigen sebanyak 12.274 sampel dengan hasil, sebanyak 9.937 sampel negatif dan 2.273 sampel terkonfirmasi positif serta 64 belum ada hasil.

Sebelumnya, Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M. Si saat rapat evaluasi penanganan Covid-19 meminta semua pihak agar melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan maksimal.

Baca juga: Polisi Tangkap 14 Preman di Ruteng

Baca juga: NEWS ANALYSIS Agus Pambagio Pengamat Kebijakan Publik: Satgas Saber Pungli Tak Efektif

Khristofel juga meminta semua kepala puskesmas agar terus melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved