Breaking News:

Kelompok Tani Agape Tuatuka Dapat 1.500 Benih Ikan Lele dari Prodi TBP Politani Negeri Kupang

1500 Benih Lele dari Prodi Teknologi Budidaya Perikanan (TBP) Jurusan Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang untuk Kelompok Tani Agape

Penulis: OMDSMY Novemy Leo | Editor: OMDSMY Novemy Leo
POS-KUPANG.COM/NOVEMY LEO
Ketua P3M Politani Negeri Kupang, Ketua Jurusan Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang, Ketua Prodi Teknologi Budidaya Perikanan, Krisna Setiawan, SP,M.Sc dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Kelompok Tani Agape di Kelurahan Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Selasa 16/6/2021) siang. 

POSKUPANGWIKI.COM - 1500 Benih Lele dari Prodi Teknologi Budidaya Perikanan (TBP) Jurusan Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang untuk Kelompok Tani Agape di Kelurahan Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

WAJAH belasan masyarakat nampak berseri-seri saat melihat beberapa plastik berisi air dan 1.500 benih ikan lele ditutunkan dari bus Politeknik Pertanian Negeri Kupang atau Politani Negeri Kupang, Selasa (15/6/2021) siang.

Mereka adalah anggota masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani (KT) Agape yang berada di Kelurahan Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

Selain benih ikan, ada juga pakan ikan lele, alat saring dan sejumlah masker serta peralatan budidaya ikan lainnya.

Semua itu adalah sumbangan dari Program Studi Teknologi Budidaya Perikanan  (Prodi TBP) Jurusan Perikanan dan Kelautan (JPK) Politani Negeri Kupang dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

Hadir saat itu Ketua JPK Politani Negeri Kupang,  Alexander S Tanody, S.Pi, M.Si bersama Ketua Prodi TBP, Mikson MD Nalle, S.Pi, M.Si dan sejumlah dosen, tenaga teknisi melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di wilayah itu.

Kegiatan pengabdian masyarakat berupa penebaran 1.500 benih ikan lele oleh Prodi Teknologi Budidaya Perikanan Jurusan Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang di Kelompok Tani Agape di Kelurahan Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Selasa 16/6/2021) siang.
Kegiatan pengabdian masyarakat berupa penebaran 1.500 benih ikan lele oleh Prodi Teknologi Budidaya Perikanan Jurusan Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang di Kelompok Tani Agape di Kelurahan Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Selasa 16/6/2021) siang. (POS-KUPANG.COM/NOVEMY LEO)

Hadir juga saat itu Ketua Krisna Setiawan, SP,M.Sc. Tim Politani disambut hangat Ketua RT 11/ RW 6 Kelurahan Tuatuka, Daud Bani dan Ketua Kelompok Tani Agape, Jeftan Kornelis Ala serta masyarakat petani lainnya.

Daud Bani menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Prodi TBP kepada Kelompok Tani Agape. Daud berjanji akan ikut mengawasi dan memotivasi petani agar mereka bisa sukses membudidayakan ikan lele.

“Warga disini baru pertama kali menerma bantuan ikan lele, tolong kami terus diberi arahan. Mohon kami bisa diberikan bantuan lain agar kami bisa diberdayakan dengan baik,” kata Daud.

Jeftan berterimakasih kepada Prodi TBP Jurusan PK dengan adanya bantuan benih leleh dimaksud. “Kami sangat senang bisa belajar hal baru. Tolong bantu kami agar kami bisa membudidayakan ikan lele dengan baik sehingga ekonomi kami bisa menigkat,” harap Jeftan diaminkan anggota KT Agape lainnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved