Breaking News:

Gubernur Papua Barat Mandacan Beri Bantuan Bencana Seroja Rp 1 Miliar ke NTT 

Pemerintah Papua Barat membawa bantuan bencana Badai Siklon Tropis Seroja Provinsi Nusa Tenggara Timur senilai Rp 1 miliar. Bantuan tersebut diserahka

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen

Gubernur Papua Barat Mandacan Beri Bantuan Bencana Seroja Rp 1 Miliar ke NTT 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Papua Barat membawa bantuan bencana Badai Siklon Tropis Seroja Provinsi Nusa Tenggara Timur senilai Rp 1 miliar. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Barat, Derek Ampnir mewakili Gubernur Dominggus Mandacan.

Acara penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Gubernur NTT, Senin 14 Juni 2021.

Derek Ampnir mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil partisipasi seluruh masyarakat Papua Barat untuk NTT yang terkena musibah bencana Siklon Tropis Seroja pada 4 hingga 5 April 2021 lalu.

"Bantuan ini merupakan hasil partisipasi dari seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat untuk membantu masyarakat NTT. Salam hangat dari Gubernur, Wakil Gubernur serta seluruh masyarakat Papua Barat, " ujar Derek Ampnir saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Josef Nae Soi.

Atas bantuan itu, Gubernur Viktor Laiskodat menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah dan masyarakat Papua Barat. Ia bahkan menggagas pertemuan antar dirinya bersama Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan untuk membicarakan percepatan ekonomi di tiga daerah itu.

"Terima kasih atas segala perhatian dan kepedulian dari masyarakat Papua Barat terhadap masyarakat NTT. Sampaikan salam kami untuk Gubernur Papua Barat. Harus dicarikan waktu yang pas agar Gubernur NTT, Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat bertemu untuk membicarakan langkah-langkah percepatan pembangunan ekonomi di tiga daerah ini," ujar mantan ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Nasdem itu juga menyatakan kesediaannya untuk memenuhi undangan Ketua Ikatan Keluarga  Flobamorata Provinsi Papua Barat untuk hadir dalam Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Flobamorata Papua Barat yang rencananya digelar pada Agustus 2021 mendatang. 

Ia bahkan langsung memerintahkan staf untuk membuat jadwal dan mengkomunikasikan dengan Pengurus Ikatan Keluarga Flobamorata Papua Barat. "Saya pasti akan kesana nanti, "janji  Gubernur Viktor Laiskodat kepada Ketua Ikatan Keluarga Flobamorata Papua Barat, Clinton Tallo.

Ketua  Ikatan Keluarga Flobamora Papua Barat Clinton Tallo yang mendampingi rombongan dari Pemprov Papua Barat itu menyebut masyarakat NTT di Papua Barat rindu bertemu Gubernur Viktor Laiskodat.

"Masyarakat NTT di provinsi Papua Barat cukup banyak, sekitar 25 ribu orang. Kami mengundang Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTT agar berkenan hadir dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Flobamorata yang rencananya dilaksanakan pada Agustus nanti karena masyarakat NTT di sana rindu bertemu bapak Gubernur," kata Clinton Tallo.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPBD Papua Barat dan Gubernur NTT saling bertukar cinderamata. 

Tampak hadir mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT  pada kesempatan tersebut Plt. Kepala BPBD NTT,  Isyak Nuka, Kepala Dinas Koperasi,  Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT, Sylvia Pekudjawang serta Staf Khusus Gubernur, Imanuel Blegur.

Sebelumnya, pada Jumat, 11 Juni 2021, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat juga menerima bantuan dari pemerintah dan masyarakat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) senilai Rp 100 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di Kupang. (hh)

Baca juga: Spanyol vs Swedia, Tim Matador Kuasai Lapangan Namun Pemain Kesulitan Cetak Gol, Ini Persoalannya

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Josef Nae Soi menerima bantuan bencana senilai Rp 1 miliar secara simbolis dari Kepala BPBD Papua Barat Darek Ampnir di Ruang Kerja Gubernur NTT, Senin 14 Juni 2021.
 
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Josef Nae Soi menerima bantuan bencana senilai Rp 1 miliar secara simbolis dari Kepala BPBD Papua Barat Darek Ampnir di Ruang Kerja Gubernur NTT, Senin 14 Juni 2021.   (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG )

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved