Breaking News:

Virus Corona

Alasan Anies Baswedan Perpanjang PPKM Mikro hingga 28 Juni 2021 di DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro selama dua pekan.

Editor: Agustinus Sape
Instagram/Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan 

Alasan Anies Baswedan Perpanjang PPKM Mikro hingga 28 Juni 2021 di DKI Jakarta

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro selama dua pekan.

Perpanjangan tersebut diteken melalui Keputusan Gubernur Nomor 759 Tahun 2021. Perpanjangan PPKM akan dilakukan sampai dengan 28 Juni 2021.

Anies mengatakan, perpanjangan masa PPKM diambil karena penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta dalam kondisi yang memerlukan perhatian ekstra.

"Bila kondisi sekarang tak terkendali, kita akan masuk fase genting, dan jika fase itu terjadi, maka kita harus ambil langkah drastis seperti yang pernah dialami bulan September dan Februari tahun lalu," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa 15 Juni 2021.

Anies tidak ingin fasilitas kesehatan kolaps kembali terulang. Begitu juga dengan peristiwa tingginya tingkat kematian pasien Covid-19 dan laju penularan yang semakin masif.

"Untuk itu, maka dua unsur harus kerja bersama. Unsur rakyat warga dengan pemerintah dan penegak hukum, harus kolaborasi, masyarakat menjalankan 3M dan kita (di pemerintahan) semua laksanakan 3T," ujar dia.

Sebagai informasi, angka kasus aktif Covid-19 di Jakarta per 14 Juni 2021 sudah mencapai 19.096 kasus. Kondisi tersebut membuat tingkat keterisian tempat tidur perawatan pasien Covid-19 di Jakarta mencapai 78 persen.

Selain kasus aktif, yang perlu menjadi perhatian adalah tingkat kematian yang ikut meningkat. Terdapat 38 pasien Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin kemarin.

Anies sebelumnya memperingatkan semua anggota masyarakat agar tidak meremehkan penyebaran Covid-19 saat ini.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved