Breaking News:

Terkait Kasus Pencabulan Balita, Kapolsek Kupang Tengah Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Terkait kasus pencabulan balita oleh oknum mahasiswa di Kabupaten Kupang, Kapolsek Kupang Tengah meminta bagi seluruh warga

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Aipda, Elpidus Kono Feka, Kapolsek Kupang Tengah 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Terkait kasus pencabulan balita oleh oknum mahasiswa di Kabupaten Kupang, Kapolsek Kupang Tengah meminta bagi seluruh warga agar bijak dalam menggunakan media sosial.

"Selama ini di wilayah hukum Polsek Kupang Tengah, Polres Kupang aman terkendali, namun dalam situasi ini juga diikuti oleh tindak pidana dengan hasil penelusuran kami berawal dari penggunaan media sosial yang tidak bijak," kata Kapolsek Kupang Tengah, Ipda Elpidus Kono Feka kepada POS-KUPANG.COM, Senin 14 Juni 2021.

Elpidus mengatakan media sosial (Medsos) pada dasarnya sangat membantu dan sebaliknya juga ada situs-situs negatif yang terdapat di medsos harus bijak dikonsumsi oleh warga masyarakat dimasa ini. 

Oleh sebab itu, menurut dia warga masyarakat yang tidak bijak dalam menggunakan media sosial, maka berpotensi terjadinya tindak pidana, salah satunya kejadian februari lalu terjadinya kasus pencabulan terhadap anak dibawa umur oleh seorang oknum mahasiswa.

Baca juga: Tim GCS Kota Kupang Bedah Rumah Warga Terdampak Bencana Siklon Seroja 

Baca juga: Kabar Tinju Dunia, Lawan Errol Spence Jr, Manny Pacquiao Diprediksi Tampil Sangat Buruk?

Dia mengakui jika kasus pencabulan terhadap balita berusia 1 tahun tiga bulan lima belas hari oleh oknum mahasiswa di Kabuten Kupang ini disebabkan oleh penggunaan media sosial oleh pelaku yang tidak bijak.

"Kasus kemarin itu disebabkan oleh pelaku yang tidak bijak dalam menggunakan media sosial atau konten-konten yang disajikan didalamnya," kata dia.

Baca juga: Kodim 1618/TTU Menggelar Kegiatan Himpun dan Update Data Wanra

Baca juga: Kemenhub-Instansi Terkait Survai  Rute Bus  Kupang-Dili

Dia menegaskan sekaligus berharap agar warga masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial, supaya dapat membantu dan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat dibidang ekonomi, sosial maupun budaya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved