Breaking News:

KPPN Atambua Tuntaskan Penyaluran Gaji Ketigabelas di Wilayah Perbatasan Negara

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN) Atambua telah menuntaskan penyaluran gaji ketigabelas tahun 2021

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala KPPN Atambua, Marjanto 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA----Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN) Atambua telah menuntaskan penyaluran gaji ketigabelas tahun 2021 sebesar Rp 9,5 miliar sampai dengan Jumat, 11 Juni 2021. Penyaluran gaji ketigabelas telah dimulai sejak tanggal 2 Juni 2021.

Penyaluran gaji ketigabelas tersebut meliputi Rp 9,4 miliar untuk 2.414 anggota Polri dan PNS, dan Rp 129 juta untuk 36 pejabat/pegawai pada Lembaga Non Struktural. Gaji Ketigabelas disalurkan secara langsung ke rekening masing-masing penerima.

Kepala KPPN Atambua, Marjanto dalam keterangan tertulis yang diterima Pos Kupang. Com menyampaikan, pemberian gaji ketigabelas ini mengacu pada Peraturan Pemerintah momor 63 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan nomor 42/MK.05/2021 yaitu sebesar gaji/penghasilan bulan Juni 2021 tanpa komponen tunjangan kinerja di dalamnya.

Baca juga: Universitas Warmadewa-Denpasar Membuka Diri Buat Putra-Putri Malaka

Baca juga: Hypermart Hari ini 14 Juni 2021, Promo Mainan, Diskon20% Maxim dan Maspion, Sport Fair Diskon10%

Komponen gaji ketigabelas yang didapatkan berupa gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum.

Gaji ketigabelas yang disalurkan oleh KPPN Atambua ditujukan untuk pegawai/anggota POLRI pada satuan kerja instansi vertikal di tiga wilayah yaitu Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara dan Malaka yang berbatasan dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Menurut Marjanto, penyaluran gaji ketigabelas telah dimulai sejak tanggal 2 Juni 2021 dan tuntas pada tanggal 11 Juni 2021. Untuk percepatan penyaluran Gaji Ketigabelas, KPPN Atambua secara khusus membuka layanan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 4 dan 5 Juni 2021.

Baca juga: Mantan Kekasih Nyesal Tinggalkan Lesty Kejora,Kirim Kode Pata Hati Saat Mantan Dilamar Rizky Billar

Baca juga: Desa Golo Loni Manggarai Timur Tawarkan Spot Wisata Golo Depet, Arum Jeram & Air Terjun

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja yang telah merespons secara cepat pengajuan pembayaran gaji ketigabelas ke KPPN Atambua termasuk memanfaatkan layanan khusus kami pada hari libur sehingga penyaluran Gaji Ketigabelas berjalan tepat waktu", kata Marjanto.

Lanjutnya, pemberian gaji ketigabelas Tahun 2021 merupakan wujud penghargaan pemerintah atas pengabdian ASN/anggota POLRI kepada bangsa dan negara dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan negara yang tengah mengalami tekanan akibat pandemi COVID-19.

Pemberian gaji ketigabelas juga diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi dengan meningkatnya konsumsi masyarakat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved