Breaking News:

Tujuh Chef Profesional dari ICA Gagas Deklarasi BPD ICA NTT

memberi wawasan dan kemampuan kepada putra putri daerah diwilayah NTT dalam hal bidang kuliner

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kegiatan Deklarasi BPD ICA NTT, Sabtu, 12 Juni 2021 

Tujuh Chef Profesional dari ICA Gagas Deklarasi BPD ICA NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- 7 (Tujuh) chef profesional Kota Kupang dari hotel maupun restoran yang tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA) menggagas deklarasi BPD ICA NTT, Sabtu, 12 Juni 2021 di Taman Ina Boi, Kupang. 

Ketujuh chef tersebut adalah Chef Khalis dari Sahid T-More Hotel Kupang, Chef Bono, profesional chef, Chef Siswoyo, profesional chef yang juga mantan chef Swissbell Kristal Hotel Kupang, Chef Reza dari Hotel Sasando, Chef Ade dari Fried Chicken Brotus, Chef Riston dari Aston Kupang Hotel & Convention Center dan Chef Indra dari Sotis Hotel Kupang. 

Koordinator kegiatan, Chef Aulia Khalis Fushilat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendirikan BPD ICA NTT.

"Kami para chef dari ICA bermaksud mendirikan BPD ICA NTT di wilayah NTT dengan maksud dan tujuan untuk lebih memberi wawasan dan kemampuan kepada putra putri daerah diwilayah NTT dalam hal bidang kuliner," jelas Chef Khalis.

Lanjut Chef Khalis, kegiatan deklarasi ini sebagai langkah awal keberadaan ICA di NTT sementara untuk legalitas, masih menunggu proses dari Dewan Pimpinan Pusat.

"Setelah legalitas ada baru kami akan melakukan kunjungan kunjungan kepada dinas terkait dan sekolah - sekolah atau perguran tinggi pariwisata," ujarnya.

BPD ICA NTT, kata dia, nantinya akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Dinas Pangan dan lain - lain.

Chef Khalis berharap, kuliner Nusantara khususnya NTT lebih dikenal lagi oleh orang - orang luar.

"Harapan kedepan, sesuai visi misi, menjadikan kuliner Nusantara khususnya NTT lebih dikenal lagi dan menjadikan putera - puteri NTT menjadi chef profesinal yang berwawasan dan berkeilmuan dan siap menjadi insan kuliner baik didalam maupun di luar negeri," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved