Breaking News:

Jaga kebugaran Fisik Dimasa Pandemi Covid, Warga Korem 161/WS Gelar Olahraga Sepeda Santai

mengurangi tingkat kecemasan, stres, depresi, menguatkan otot dan fleksibiltasnya meningkatkan mobilitas sendi

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Olah raga sepeda santai 

Jaga kebugaran Fisik Dimasa Pandemi Covid, Warga Korem 161/WS Gelar Olahraga Sepeda Santai

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Dalam rangka menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh di era pandemi Covid-19 ini, warga Korem 161/Wira Sakti gelar olah raga sepeda santai.

Kegiatan olahraga sepeda santai ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P,.M.M.

Kegiatan ini  dimulai start dari Rumah Sakit Tentara (RST) Wira Sakti, menelusuri jalan-jalan alternatif dan finishnya di lapangan RST Wira Sakti, Sabtu 12 Juni 2021 pagi.

Baca juga: Keluarga Ambil Paksa Jenazah Pasien Corona di RST Wirasakti Kupang

"Sepeda santai ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di era pandemi Covid-19 ini, karena kita juga harus sering berolahraga,  Ada banyak manfaat dari bersepeda, seperti memperkuat tulang, mengurangi tingkat kecemasan, stres, depresi, menguatkan otot dan fleksibiltasnya meningkatkan mobilitas sendi, hingga mengurangi timbunan lemak dalam tubuh," kata
Pjs. Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti Kapten Inf Dafrian, S.S. dalam release tertulisnya.

Sebelum pelaksanaan, menurut dia para peserta terlebih dahulu melaksanakan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan tensi dari personel Denkesyah 09.04.01 Kupang.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di RST Wirasakti Kupang Diambil Paksa Keluarga

 Kemudian dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh anggota Jasrem 161/Wira Sakti.

Route sepeda santai kali ini mengambil Start dari RST Wira Sakti - Polda NTT - Kantor Gubernur - Bundaran PU - Hotel Sasando - Cek poin di Bondi Cafe - dan Finish di depan Rumah Sakit Tentara (RST) dengan jarak tempuh 16,8 km.

Adapun peserta sepeda santai adalah Danrem 161/Wira Sakti, Kasrem 161/Wira Sakti, Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti, Para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udayana. (Penrem 161/WS/Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon  ).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved