Breaking News:

Kajari TTU : Bronjong pada Bantaran Kali Tauf di Wilayah Maslete Sedang Diperbaiki

Kejari TTU, lanjutnya, akan melakukan pemeriksaan kembali atas pekerjaan tersebut pasca rampung

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Pose Tim Ahli Politeknik Negeri Kupang beserta Tim Kejari saat meninjau kerusakan bronjong, Minggu, 22 Maret 2021. 

Kajari TTU : Bronjong pada Bantaran Kali Tauf di Wilayah Maslete Sedang Diperbaiki

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-- Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, Robert Jimmi Lambila, S. H., M. H menjelaskan, Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) dan kontraktor saat ini sedang mengerjakan Bronjong pada bantaran Kali Tauf di wilayah Maslete, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. 

 "Saya lihat dilapangan teman-teman PPK mereka sedang memperbaiki. Artinya bahwa mereka punya niat baik untuk memperbaiki,"ujarnya kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu, 12  Juni 2021.

Menurut Robert, demi kepentingan masyarakat, niat baik PPK pengerjaan Bronjong Maslete, Kejari TTU memberikan kesempatan bagi para pihak untuk memperbaikinya.

Kejari TTU, lanjutnya, akan melakukan pemeriksaan kembali atas pekerjaan tersebut pasca rampung. 

Lebih lanjut dikatakan Robert, hal yang paling urgen dalam penegakan hukum bukan jumlah terduga korupsi yang dipenjarakan. Namun, aspek yang paling penting adalah pemulihan kerugian negara dan pemulihan sarana yang rusak untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca juga: Bupati TTU : Lulusan Universitas Timor Jadi Penggerak dan Pelopor Pembangunan

"Kita bayangkan kalau Bronjong itu rusak, kita tunggu orangnya masuk penjara lalu anggaran tahun berikutnya, sementara kalau banjir datang tentu masyarakat di sekitar itu akan terancam," ucapnya.

Ia kembali menegaskan bahwa, penegakan hukum yang diterapkan di Kejari TTU adalah penegakan hukum yang mengutamakan pada aspek kemanfaatan.

Diberitakan sebelumnya:

Tim Kejaksaaan Negeri Timor Tengah Utara bersama, Tim Ahli Politeknik Kupang, melaksanakan pemeriksaan fisik Bronjong pada bantaran kali Tauf yang terletak di Wilayah Maslete, RT 044, RW 001, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, NTT, yang ambruk beberapa waktu lalu.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved