Breaking News:

Ustadz Syaiful Sulaiman Ajak Warga Sumba Tengah Tolak Radikalisme

Tokoh agama Islam Kabupaten Sumba Tengah, Ustadz Saiful Sulaiman mengajak warga masyarakat Sumba Tengah untuk menolak ra

Pos Kupang/Oby Lewanmeru
ILUSTRASI :Krans Bunga dukung Gubernur NTT tolak paham radikalisme 

Ustadz Syaiful Sulaiman Ajak Warga Sumba Tengah Tolak Radikalisme

POS KUPANG.COM, KUPANG --Tokoh agama Islam Kabupaten Sumba Tengah, Ustadz Saiful Sulaiman mengajak warga masyarakat Sumba Tengah untuk menolak radikalisme dan aksi-aksi terorisme yang mendistorsi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Imbauan ini disampaikan Ustadz Syaiful dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban hidup bermasyarakat di kabupaten Sumba Tengah, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya tindakan-tindakan intoleransi, radikalisme serta aksi-aksi terorisme dengan berbagai alasan tidak bisa dibenarkan di seluruh wilayah NKRI. Aksi-aksi yang mengatasnamakan agama sangatlah tidak berdasar, apalagi sampai membunuh sesama.

"Mari kita menolak segala bentuk radikalisme yang mengatasnamakan agama karena merusak kebergaman kita sebagai bangsa yang besar," katanya.

Dirinya yang juga sebagai penyuluh agama Islam di Sumba Tengah tersebut, mengajak seluruh masyarakat Sumba Tengah untuk menghormati perbedaan antar sesama warga dengan berbagai latar belakang suku, agama, ras, dan antar golongan sebagai bentuk kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Ustad Syaiful, semua komponen bangsa agar senantiasa menjaga dan merawat Bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI karena NKRI adalah harga mati dan Pancasila sebagai dasar negara yang final.

hari lahir Pancasila 1 Juni 2021, lanjut Ustad Saiful, menjadi momentum refleksi kebangsaan, nasionalisme dan cinta tanah air, kerukunan antar umat beragama hingga 18 Agustus 2021.

"Jadi, mewakili tokoh agama kami tegas menolak segala tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat apalagi mengatasnamakan agama," katanya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Sumba Tengah bersinergi dengan aparat keamanan guna menjaga kestabilan situasi kondusif ditengah kehidupan masyarakat. *)

Baca juga: BI NTT Luncurkan BI YES Angkatan Kedua Tahun 2021

Baca juga: Polda NTT Lakukan Pengawalan 80 Vial Vaksin Sinovac saat Tiba di Bandara El Tari Kupang

Penulis: Alfons Nedabang
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved