Breaking News:

Letakan Batu Pertama Pembangunan BTS 4G POI, Bupati Hery Sampaikan Apresiasi Untuk Kemenkominfo RI

Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, SE.,MA, meletakan batu pertama pembangunan 32 BTS 4G POI (Base Transceiver Station 4G Point of Interest) yang

istimewa
Bupati Manggarai meletakan Batu Pertama pembangun¬†32 BTS 4G POI. 

Letakan Batu Pertama Pembangunan BTS 4G POI, Bupati Hery Sampaikan Apresiasi Untuk Kemenkominfo RI

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG----Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, SE.,MA, meletakan batu pertama pembangunan 32 BTS 4G POI (Base Transceiver Station 4G Point of Interest) yang merupakan bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) untuk wilayah Kabupaten Manggarai tahun anggaran 2021.

Upacara peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan BTS POI Ruteng itu bertempat di SMPN 5 Langke Rembong, Kelurahan Compang Carep, Kecamatan Langke Rembong, Kamis 10 Juni 2021. 

BTS POI Ruteng ini merupakan kategori BTS Induk yang akan menjangkau seluruh BTS BAKTI yang berada di tiga Kabupaten yakni Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur. Peletakan batu pertama ini merupakan rangkaian awal dalam membangun BTS serupa di Desa dan Kelurahan pada 7 kecamatan yang belum terlayani oleh sinyal 4G.

Dalam rilis yang diberikan Kabag Prokopim Setda Manggarai, Lody Moa, Kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 11 Juni 2021, dalam sambutannya, Bupati Hery menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kominfo RI yang memberikan dukungan dalam upaya meningkatkan aksesibilitas telekomunikasi di wilayah Kabupaten Manggarai. 

"Pemerintah Pusat lewat Menkominfo tidak pernah tutup mata. Kadang-kadang dia lihat tempat lain, iya. Tapi tutup mata, tidak, apalagi tutup telinga, tidak. Hanya soal waktu saja soal (pemenuhan) kebutuhan-kebutuhan kita,"ujarnya. 

Bantuan sarana telekomunikasi, kata dia, menjadi bentuk nyata upaya pemerintah dalam rangka memperkuat wilayah yang selama ini mengalami keterbatasan di bidang informasi dan telekomunikasi. 

Baca juga: Kabar Duka : Istri Menkumham, Elisye W Ketaren Meninggal Dunia, Dimakamkan di Sandiego Hills Sabtu

Baca juga: Info Sport Euro 2020 : Laga Pembuka Grup F Prancis vs Jerman, Oliver Bilang Dua Tim Berhati-hati

Karena itu, Bupati Hery berharap agar kehadiran BTS ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk merangsang kreatifitas dan aktivitas ekonomi. 

"Teknologi itu kalau kita tidak bisa manfaatkan, dia akan mendatangkan keburukan,"tuturnya. 

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved