Breaking News:

Di Sumba Barat, Sebanyak 860 Warga Terima Suntikan Vaksin Dosis Tahap II

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara tim satuan tugas penanganan pencegahan penularan virus corona Kabu

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
pk/petrus piter
Foto warga sedang antre menjalani pemeriksaan sebelum menerima suntikan vaksin sinovac dosis II di aula SMUN I Kota Waikabubak, Sumba Barat, Kamis (10/6/2021)  

Di Sumba Barat, Sebanyak 860 Warga Terima Suntikan Vaksin Dosis II

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara tim satuan tugas penanganan pencegahan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar Sinaga mengakan hari ini, Kamis (10/6/2021) terdapat 860 warga Sumba Barat masuk kategori pelayan publik terdiri guru, ASN dan lansia serta lainnya menerima suntikan vaksinasi dosis II di aula SMUN I Kota Waikabubak, Sumba Barat.

Dengan pelayanan vaksinasi yang terus berjalan hingga sekarang, ia optimis suasana perkembangan virus corona di Sumba Barat yang saat ini landai bergerak ke arah hijau maka daerah ini pasti lebih baik ke depan.

Karenanya menjadi tanggungjawab bersama seluruh rakyat daerah ini untuk terus berjuang membebaskan daerah ini dari virus corona.

Baca juga: Perahu Terbalik di Sumba Timur : Posal Waingapu dan Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban

Karena itu, ia menghimbau seluruh masyarakat Sumba Barat selalu taat melaksanakan protokol kesehatan  dengan taat melaksanakan geraka 5M yakni selalu mencuci tangan memakai sabun pada kran air yang mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga: Kabar Duka : Istri Menkumham, Elisye W Ketaren Meninggal Dunia, Dimakamkan di Sandiego Hills Sabtu

Saat ini terdapat 567 warga Sumba Barat tertular virus corona. Dari jumlah tersebut sebanyak  535 orang dinyatakan telah sembuh,  5 orang dalam pemantauan atau perawatan dan 27 orang meninggal dunia.(pet)

Foto warga sedang antre menjalani pemeriksaan sebelum menerima suntikan vaksin sinovac dosis II di aula SMUN I Kota Waikabubak, Sumba Barat, Kamis (10/6/2021) 
Foto warga sedang antre menjalani pemeriksaan sebelum menerima suntikan vaksin sinovac dosis II di aula SMUN I Kota Waikabubak, Sumba Barat, Kamis (10/6/2021)  (pk/petrus piter)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved