Breaking News:

Dalam Pleidoinya, Rizieq Shihab Singgung Nama Maruf Amin, Tito Karnavian, Wiranto & Ahok, Ada Apa?

Habib Rizieq Shihab telah menjalani sidang di PN Jakarta Timur dengan agenda pembacaan pleidoi atas pelanggaran protokol kesehatan yangg dilakukannya.

Tribunnews.com
Mantan pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab saat sidang di PN Jakarta Timur dengan agenda pembacaan pleidoi atau nota pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam pleidoinya, Rizieq sebut nama 11 pejabat negara. 

POS-KUPANG.COM - Habib Rizieq Shihab telah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan agenda pembacaan pleidoi atas kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukannya.

Namun dalam nota pembelaannya tersebut, mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu, Habib Rizieq Shihab menyinggung juga sejumlah nama, termasuk para pejabat negara.

Salah satu nama yang disinggung terdakwa pelanggaran protokol kesehatan tersebut, yakni Wakil Presiden (Wapres), Maruf Amin.

Setidaknya ada 11 nama orang yang disebut Muhammad Rizieq Shihab dalam pleidoi yang dibacakannya dalam sidang di PN Jakarta Timur, Kamis 10 Juni 2021.

Pleidoi yang dibacakan Rizieq Shihab itu menanggapi tuntutan jaksa penuntut umum yang meminta majelis hakim menjatuhkan vonis 6 tahun penjara kepada terdakwa.

Dalam nota pembelaannya, Rizieq Shihab menyebut beberapa nama, yang dimulai dari Maruf Amin (Wapres RI), Tito Karnavian, Budi Gunawan (BG) hingga Djoko Tjandra dan Jaksa Pinangki.

Adapun total terdapat 11 nama yang disebut oleh Rizieq dalam persidangan.

Berikut ini rangkuman Tribunnews.com nama-nama yang disebut Rizieq Shihab dalam sidang Kamis di Pengadilan Negeri Jakarta Timur:

Djoko Tjandra dan Jaksa Pinangki

Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) membandingkan tuntutan yang dijatuhkan jaksa penuntut umum (JPU) kepada dirinya atas perkara hasil swab test palsu di Rumah Sakit UMMI dengan kasus red notice koruptor Djoko Tjandra.

Hal itu diungkapkan Rizieq Shihab saat membacakan pledoi atau nota pembelaan atas tuntutan jaksa terkait perkara tersebut di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved