Breaking News:

Bupati Agas Letakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama & Resmikan Puskesmas Afirmasi Watunggong

Bupati Agas Letakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama & Resmikan Puskesmas Afirmasi Watunggong

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pimpinan DPRD, Pimpinan Forkompinda dan Ketua TP-PKK sedang meletakan batu RS Pratama Watunggong. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG----Rumah Sakit (RS) Pratama Watunggong, di Desa Satar Nawang, Kecamatan Congkar, Kabupaten Manggarai mulai dibangun. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, Kamis 10 Juni 2021.

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama itu, para anggota DPRD, Unsur Pimpinan Forkompinda, Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia Wisang, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Kadis Kesehatan dr Surip Tintin bersama Kabid Pelayanan Kesehatan dan staf, Camat Congkar, Kontraktor Pelaksana PT. Floresco Aneka Indah, Aci Susan dan sejumlah undangan lainya.

Sebelum upacara peletakan batu pertama dilakukan ritual adat oleh tokoh adat setempat untuk memohon rih-roh dan leluhur nenek moyang agar pelaksanaan pembangunan gedung itu berjalan dengan lancar dengan menyembeli seekor kambing dan seekor babi. Selanjutnya dilakukan doa pemberkatan oleh Pastor Paroki St Eduardus Watunggong, Rm Ferdinandus Usman, Pr.

Adapun Pembangunan Gedung IGD, Rawat Jalan dan Gedung OK serta bangunan penunjang RS Pratama Watunggong (DAK Reguler) dengan nomor kontrak 02/PPK.Fisik-IGDRSWTG/V/2021 dengan nilai kontrak Rp 18.671.765.000,00 Tahun Anggaran 2021. Waktu pelaksanaan 210 hari kelender dengan kontraktor pelaksana PT. Floresco Aneka Indah dan konsultan pengawas CV.Widra 4.

Selain itu, pembangun Rawat Inap dan Bangunan Penunjang RS Pratama Watunggong dari DAK Reguler dengan biaya Rp 6.549.581.900 dan jangka waktu kerja 210 hari kelender mulai tanggal 6 Mei-2 Desember 2021. Kontraktor pelaksana PT Komodo Alam Lestari dan Konsultan pengawas CV Diagonal Enginering.

Usai meletakan batu pertama pembangunan RS itu, selanjutnya Bupati Agas meresmikan gedung Puskesmas Afirmasi Watunggong Tahun Anggaran 2020. Peresmian itu ditandai dengan penandatangan batu prasasti dan pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai Timur Ny Theresia disaksikan oleh Pimpinan DPRD, Pimpinan Forkompinda dan Tamu Undangan yang hadir serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Agas dalam sambutanya mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Pratama Watunggong merupakan pembangunan rumah sakit kedua setelah RSUD Borong.

"Kita berdoa semoga pekerjaan ini selesai tepat waktu dan sesuai dengan harapan bersama sehingga tahun 2022 kita resmikan Rumah Sakit ini, sehingga mulai operasional,"ungkap Bupati Agas.

Baca juga: Warga Desa Watu Galang - Mbeliling Harap Layanan Listrik, Ini Komentar Manager ULP PLN Labuan Bajo

Baca juga: Polda NTT Lakukan Pengawalan 80 Vial Vaksin Sinovac saat Tiba di Bandara El Tari Kupang

Bupati Agas mengatakan, pembangunan RS dan Puskesmas tersebut dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dimana untuk meningkatkan sumber daya manusia dan meningkatkan kualitas derajat kesehatan manusia.

Halaman
123
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved