Breaking News:

Beri Penerangan Hukum, Kajari TTU Minta Mahasiswa STIKUM Cendana Wangi Siap Sebagai Agen Perubahan 

Beri Penerangan Hukum, Kajari TTU Minta Para Mahasiswa STIKUM Cendana Wangi harus Siap  sebagai Agen Perubahan 

POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Kejari TTU
Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila S.H., M.H saat memberikan penerangan hukum di STIKUM Cendana Wangi Kefamenanu, Selasa, 08/06/2021.  

Beri Penerangan Hukum, Kajari TTU Minta Para Mahasiswa STIKUM Cendana Wangi harus Siap  sebagai Agen Perubahan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, Roberth Jimmy Lambila S.H., M.H memberikan penerangan hukum bagi para mahasiswa di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Cendana Wangi Kefamenanu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 08/06/ 2021yang bertempat di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Cendana Wangi Kefamenanu, dihadiri oleh Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila,  Kasi Datun Kejari TTU, Ary Iqbal Setio Nasution, Pengelola Stikum Cendana Wangi, Randy Valentino Neonbeni, Para Dosen dan Mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila S.H., M.H menjelaskan, kegiatan Penerangan Hukum yang dilakukan di STIKUm Cendana Wangi Kefamenanu tersebut merupakan awal kerja sama antara Kejaksaan Negeri TTU bersama Sekolah Tinggi Ilmu Hukum di Kota Kefamenanu.

Robert juga menyampaikan tentang tugas dan fungsi serta wewenang dari Kejaksaan, Tindak Pidana Korupsi, dan juga  tentang Hukum Acara.

Ia berharap, sebagai agen perubahan Mahasiswa  bisa memberikan pemahaman hukum yang baik kepada masyarakat sehingga bisa meminimalisir terjadinya unsur tindak pidana dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu,  Pengelolah STIKUM Cendana Wangi Kefamenanu, Randy Valentino Neonbeni menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri TTU yang telah memberikan penerangan hukum kepada Mahasiswa di Sekolah Tinggi Tersebut.

Ia bertekad  membangun kerja sama yang baik bersama beberapa lembaga hukum di Kabupaten TTU baik itu Kejaksaan, Pengadilan maupun Kepolisian guna memberikan materi-materi praktis kepada mahasiswa berkaitan dengan tugas dan fungsi dari masing-masing Lembaga Hukum dan wewenangnya.

Menurutnya, kegiatan Penerangan Hukum perdana yang dilakukan oleh Pihak Kejaksaan Negeri TTU ini, selain memberikan pemahaman hukum juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang berniat menjadi Jaksa agar dapat mempersiapkan diri sejak dini.

Baca juga: Bupati Agas Letakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama & Resmikan Puskesmas Afirmasi Watunggong

Baca juga: Polda NTT Lakukan Pengawalan 80 Vial Vaksin Sinovac saat Tiba di Bandara El Tari Kupang

Kegiatan Penerangan Hukum ini, ungkap Randy, akan dijadikan sebagai  rutinitas setiap bulan sehingga dapat memberikan pemahaman hukum yang baik kepada para mahasiswa. (CR5)

Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila S.H., M.H saat memberikan penerangan hukum di STIKUM Cendana Wangi Kefamenanu, Selasa, 08/06/2021. 
Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila S.H., M.H saat memberikan penerangan hukum di STIKUM Cendana Wangi Kefamenanu, Selasa, 08/06/2021.  (POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Kejari TTU)
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved