Breaking News:

Abraham Liyanto Berikan Satu Unit Ruko di Transmart sebagai Etalase Produk UMKM NTT

bentuk support bagi  UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Ketua Umum Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto menyediakan

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
PERTEMUAN - Ketua Umum Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto  dan pengurus melakukan pertemuan dengan pengusaha UMKM di ruang pertemuan Kadin NTT, Rabu 9 Juni 2021. 

Abraham Liyanto Berikan Satu Unit Ruko di Transmart sebagai Etalase Produk UMKM NTT

POS-KUPANG.COM I KUPANG -  Sebagai bentuk support bagi  UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Ketua Umum Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto menyediakan sebuah Ruko di Mall Transmart Kupang di Jalan WJ Lalamentik, Kupang  sebagai etalase berbagai produk lokal daerah ini. 

"Pakai Ruko itu untuk memerkenalkan produk-produk lokal daerah ini," kata Abraham dalam pertemuan dengan pengusaha UMKM NTT di Ruang Rapat Kadin NTT, Rabu, 9 Juni 2021.

Hadir sebanyak 25 pengusaha dan pengurus Kadin NTT.
Di antara pengurus itu hadir Ketua Harian Kadin NTT, Theo Widodo dan  Wakil Ketua Umun Bidang Property dan Real Estate, Bobby Lianto.

Wakil Ketua Umum Bidang  Property dan Real Estate, Bobby Lianto dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Kamis, 10 Juni 2021, mengatakan, para pengusaha UMKM yang hadir itu mayoritas dari kelompok milenial dengan berbagai produknya. Di antaranya,  UMKM  kelor Lamoringa, Dapur Kelor dan Timor Moringa. Selain beberapa produk lain seperti pernak-pernak aksesoris kain tenun, madu hutan dan lainnya.

Saat itu Ketua Umum Kadin NTT, Abraham Liyanto menjelaskan tentang fungsi Kadin dan upaya-upaya untuk mendorong pertumbuhan UMKM di NTT. 

Abraham yang juga Ketua Satgas Percepatan Investasi untuk NTB, Bali dan NTT serta anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) utusan NTT ini juga menjelaskan tentang prospek UMKM  ke depan, bagaimana mengembangkan produk lokal dari sisi kualitas dan kuantitas serta target eksport.

Selain itu produk NTT juga diharapkan mendukung prime mover (penggerak utama) pariwisata di NTT.

Kadin juga mendukung local product corner dari setiap produk  lokal yang akan dipajang di tiap hotel, mall, toko-toko, bandara dan tempat-tempat strategis lainnya.

Saat itu dibahas pula rencana untuk ekspor produk NTT ke Cina, Australia  dan beberapa negara lainnya. Pun rencana  pembukaan penerbangan Kupang- Australia agar dapat mendukung dan mengembangkan pariwisata dan ekonomi di provinsi kepulauan ini. 

Bobby memandang bahwa pertemuan itu sungguh memberi bekal pemahaman bagi para pengusaha untuk memulai aktivitas ekonomi yang serius dan berkelanjutan.

Menanggapi Ruko yang disiapkan Ketua Umum Kadin NTT bagi pengusaha untuk memajang usaha kreatifnya, Bobby mengatakan sebagai  langkah maju dan bentuk perhatian yang serius dari Ketua Umum Kadin NTT.  (*/pol)

PERTEMUAN - Ketua Umum Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto  dan pengurus melakukan pertemuan dengan pengusaha UMKM di ruang pertemuan Kadin NTT, Rabu 9 Juni 2021.
PERTEMUAN - Ketua Umum Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto  dan pengurus melakukan pertemuan dengan pengusaha UMKM di ruang pertemuan Kadin NTT, Rabu 9 Juni 2021. (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved