Breaking News:

Suzuki Motor Kini Eksis  Kembali di NTT

PT Surya Mahkota Kencana, Main  Dealer Suzuki Roda Dua Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) , kini telah eksis kembali dengan ber

Penulis: Paul Burin
Editor: Ferry Ndoen
istimewa
SUZUKI MOTOR-  Pimpinan Cabang, Piere Pello dengan produk Suzuki  Motor di kantornya di Jalan Moh Hatta, Fontein, Kupang.    

Suzuki Motor Kini Eksis  Kembali di NTT

POS-KUPANG.COM I KUPANG - PT Surya Mahkota Kencana, Main  Dealer Suzuki Roda Dua Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) , kini telah eksis kembali dengan berbagai terobosam yang baru. Di bawah Pimpinan Cabang Piere Pello, perusahaan itu kini telah merambah pasar Suzuki Motor di seluruh NTT sejak tahun 2017 atau pada tiga tahun terakhir.

Dalam percakapan dengan POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Kamis,  10 Juni 2021, Piere mengatakan, perusahaan dengan kantor pusat yang beralamat di Jalan Moh Hatta, Nomor 48, Fontein Kupang atau berhadapan langsung dengan RSUD Prof. Dr. WZ Johannes Kupang, ini ingin mengembalikan kembali performa Suzuki seperti dahulu kala. Pasar Suzuki Motor pernah berjaya di tahun 90-an hingga tahun 2000-an. 

Untuk meraih performa seperti dahulu kala, Piere mengatakan, aspek marketing menjadi fokus utama. Pihaknya yakin  dengan manajemen yang baru ini pengembangan pasar Zuzuki roda dua akan berjalan sukses. 

"Kami sempat terhenti tahun 2013 ketika manajemen Suzuki di pusat  menyetop produksi beberapa tipe motor  untuk kepentingan strategis dan  pengembangan produk lain," kata Piere.

Saat ini jenis motor yang sungguh laris di pasaran, yakni motor  metic 110 cc sampai 125 cc. Sama seperti mobil pik ap Suzuki yang memegang market share di NTT.

Kelebihan motor jenis ini kata dia, yakni  praktis digunakan untuk ke kantor, ke pasar, jasa ojek dan irit bahan bakar minyak.
Melihat trend pasar ini Piere mengatakan, akan terus mengembangkan bahkan ingin mengembalikan brand image Suzuki Motor yang berjaya di awal tahun 90-an.

"Brand kami sudah ada. Tinggal kami mengembalikannya lagi. Caranya banyak. Kami akan terus berusaha untuk meyakinkan konsumen bahwa Suzuki Motor punya kelas tersendiri," katanya.
  
Dari sisi produk kata dia, sudah oke, tinggal menata pasar dengan  gebrakan-gebrakan di bidang  marketing. Satu di antaranya adalah "menitip" penjualan motor pada setiap sales mobil  di tiap kabupaten di NTT. Sejumlah strategi lain juga tengah dilakukan bersama staf marketing.

 Tentang progress pengembangannya, Piere mengatakan, tahun 2020 perusahaan meraih keuntungan yang cukup signifikan. Hal ini karena langkah dan gebrakan marketing yang konsisten oleh manajemen didukung semua karyawan di perusahaan itu.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin)

SUZUKI MOTOR-  Pimpinan Cabang, Piere Pello dengan produk Suzuki  Motor di kantornya di Jalan Moh Hatta, Fontein, Kupang. 
 
SUZUKI MOTOR-  Pimpinan Cabang, Piere Pello dengan produk Suzuki  Motor di kantornya di Jalan Moh Hatta, Fontein, Kupang.    (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved