Breaking News:

Pendaki Perempuan Hilang 3 Hari di Gunug Abo Maros - Sulsel, 150 Orang Diterjunkan Dalam Pencarian

Pendaki Perempuan Hilang 3 Hari di Gunug Abo Maros - Sulsel, 150 Orang Diterjunkan Dalam Pencarian

Editor: Ferry Ndoen
KOMPAS.com/AFP/PROJECT POSSIBLE
ilustrasi: Antrean padat pendaki gunung di sebuah area yang dikenal sebagai zona kematian menuju puncak Gunung Everest. 

Pendaki Perempuan Hilang 3 Hari di Gunug Abo Maros - Sulsel, 150 Orang Diterjunkan Dalam Pencarian

POS KUPANG.COM-- - Pendaki wanita yang hilang di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulsel
Itu bernama Eva (24).

Remaja itu dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) dan akhirnya ditemukan selamat, Rabu (9/6/2021).

Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi mengatakan, Eva ditemukan selamat sejauh 2 kilometer dari lokasi awal dilaporkan hilang.

Eva ditemukan oleh tim SAR gabungan berada di celah bebatuan Gunung Abbo. “Korban (Eva) sebelum ditemukan, tim SAR gabungan terlebih dahulu menemukan jaket yang digunakan korban. Dari tanda-tanda tersebut, akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan Eva di celah bebatuan,” kata Djunaidi saat dihubungi wartawan, Rabu.

Baca juga: Piala AFC 2021 : Fans Bali United Pemicu Nouri Ungkap Hal Dipendam Selama Peminjaman Klub di Irak

Baca juga: Mantan Pemain Timnas U-19 Yabes Roni, Putra NTT Tak Makan Nasi 1 Bulan, Jalan 10 Km Setiap Hari

Djunaidi menuturkan, Eva telah dievakuasi dan akan diserahkan kepada keluarganya.
Pencarian Eva melibatkan 150 personel SAR gabungan dan dibagi menjadi empat tim untuk menyisir area pencarian yang lebih luas.

Tampak sekelompok anak muda sedang memperhatikan erupsi Gunung Ile Lewotolok dari kejauhan yang terjadi Sabtu (16/4/2021) pagi.
ilustrasi:Tampak sekelompok anak muda sedang memperhatikan erupsi Gunung Ile Lewotolok dari kejauhan yang terjadi Sabtu (16/4/2021) pagi. (POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO)

Diberitakan sebelumnya, seorang pendaki wanita, Eva (24) dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) siang di Gunung Abbo Leang Leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulsel.

Eva diketahui hilang tak lama setelah pamit buang air kecil yang tak jauh dari lokasi perumahan warga yang ditempati oleh kesembilan pendaki lainnya.

Erupsi gunung terpantau keluar dari kawah gunung berupa asap kehitaman dengan material debu pada Jumat (27/11/2020) pagi tadi.
Erupsi gunung terpantau keluar dari kawah gunung berupa asap kehitaman dengan material debu pada Jumat (27/11/2020) pagi tadi. (Dokumen Pos Pemantau Gunung Ile Lewotolok)

Baca juga: Gawat, Mulai Garam, Gula, Beras, Sayur Akan Dikenai Pajak Sembako Oleh Pemerintah, Ini Rinciannya

Rekan korban yang berada di lokasi langsung memeriksa tempat korban pamit terakhir kali di sekitar sungai, namun hanya ditemukan sandal milik korban.

Dua pendaki tengah menikmati panorama di puncak Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Selasa, (31/1/2017).
ilustrasi: Dua pendaki tengah menikmati panorama di puncak Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Selasa, (31/1/2017). (KOMPAS.com / ABDUL HAQ)

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Ini Sosok Pendaki Wanita yang Hilang 3 Hari, Ditemukan Selamat, Pencarian Libatkan 150 Orang, https://surabaya.tribunnews.com/2021/06/10/ini-sosok-pendaki-wanita-yang-hilang-3-hari-ditemukan-selamat-pencarian-libatkan-150-orang

Editor: Suyanto

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved