Breaking News:

Prajurit Lanal Maumere Uji Ketrampilan, Ini Tujuannya

pelatihan ini dengan penuh semangat melaksanakanuji terampil P1 dan P2 dari Komando Latihan Koarmada II.

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pelatihan ketrampilan Prajurit Lanal Maumere.  

Prajurit Lanal Maumere Uji Ketrampilan, Ini Tujuannya

POS-KUPANG.COM | MAUMERE--Prajurit Lanal Maumere terus meningkatkan ketrampilan dan kemampuan dalam rangka pelaksanaan tugas.

Anggota Lanal Maumere melakukan peningkatan ketrampilan dengan mengikuti pelatihan P1 dan P2 selama dua hari sejak Senin 7 Juni 2021 dan Selasa 8 Juni 2021.

Pelatihan  ini berlangsung di Mako Lanal Maumere.

Prajurit Lanal Maumere yang mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangat melaksanakanuji terampil P1 dan P2 dari Komando Latihan Koarmada II.

Pada acara pembukaan oleh Komandan Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr, Hanla, M.M, CTMP pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada tim uji terampil P1 dan P2 yang dipimpin Letkol Marinir Akhmad Mukhroji, S,Pd, M.A.P bersama 6  personel Kolat Koarmada II.

Setelah acara pembukaan, Prajurit Lanal Maumere melaksanakanuji terampil di hari pertama dengan materi latihan merupakan materi yang sudah dimiliki prajurit dan harus tetap dimiliki sebagai kompetensi dasar dari Prajurit Matra Laut.

Pada hari kedua, materi yang diujikan berlanjut sampai dengan selesai.

Acara penutupan oleh Komandan Lanal Maumere dan ucapan selamat atas kelulusan pelaksanaan uji pangkalan kali ini.

"Dengan uji pangkalan ini diharapkan prajurit mampu mempertahankan kompetensi dan mengaplikasikan materi-materi yang sudah diujikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ujar Letkol Marinir Akhmad Mukhroji, S,Pd., M.A.P.

Turut dalam latihan ini Pemadam kebakaran Kabupaten Sikka terlibat dalam uji terampil.

Pada segmen latihan pemadaman kebakaran yang yang disimulasikan terjadi dengan mengerahkan 1 unit Damkar serta 1 unit tanki air milik Pemda Sikka.

Hal ini merupakan kolaborasi dalam pemadaman pada tingkat api sekala besar yang tidak dapat dipadamkan oleh alat pemadam api di internal Lanal Maumere.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved