Breaking News:

Pemerintah Kabupaten Belu Pastikan Visi Misi Terwujud

Pemerintah terus bekerja memulai tahapan pembangunan untuk mewujudkan visi dan misinya selama tiga tahun kedepan. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu selaku Koordinator Komunikasi dan Informasi, Johanes Andes Prihatin 

Pemerintah Kabupaten Belu Pastikan Visi Misi Terwujud

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Pemerintah Kabupaten Belu di bawah kepemimpinan Bupati dr. Taolin Agustinus, Sp.PD dan Wakil Bupati Drs. Aloysius Haleserens, MM memastikan upaya mewujudkan visi dan misi pembangunan sudah sesuai jalur atau on the track.

Pemerintah terus bekerja memulai tahapan pembangunan untuk mewujudkan visi dan misinya selama tiga tahun kedepan. 

Salah satu tahapan paling mendasar adalah percepatan penyelesaian Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD 2021-2026 sebagai pedoman dan arah pelaksanaan pembangunan. 

Proses ini sedang berjalan dan dipastikan dalam tahun anggaran 2021 ini akan tuntas sehingga tekad membawa perubahan bagi Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif dapat terwujud. 

Bersamaan dengan proses ini, masyarakat Kabupaten Belu diharapkan bersabar karena pemerintah terus bekerja untuk masyarakat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu Johanes Andes Prihatin, SE,M.Si kepada wartawan di Atambua, Senin 7 Juni 2021.

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM bersama forkopimda saat menanam tomat secara simbolis di Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur, Rabu 12 Mei 2021.
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM bersama forkopimda saat menanam tomat secara simbolis di Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur, Rabu 12 Mei 2021. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Menurut Jap, sapaan akrab Kadis Kominfo, sejak dilantik oleh Gubernur NTT atas nama Menteri Dalam Negeri pada 26 April 2021 lalu, dihari pertama Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD dan Wakil Bupati Drs. Aloysius Haleserens, MM langsung bekerja menyelenggarakan pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan dan pelaksanaan tahapan pembangunan. 

Salah satu tahapan yang genjot dilakukan penyusunan RPJMD dan  Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD 2021-2026. Tahapan ini wajib dilakukan sesuai amanat UU No.25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

RPJMD adalah dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah untuk jangka waktu 5(lima) tahun yang merupakan penjabaran dari visi dan misi kepala daerah terpilih yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah, serta program Perangkat Daerah dan lintas Perangkat Daerah yang disertai dengan indikasi kerangka pendanaan. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved