Breaking News:

Daihatsu Rocky, Produk Pertama Daihatsu di Indonesia yang Menggunakan Teknologi D-CVT

produk pertama Daihatsu yang menggunakan Teknologi D-CVT (Dual Continously Variable Transmission) untuk transisi matik.

Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TEDI DIAZ
Pose bersama setelah Ngobrol Asyik Bersama Pos Kupang 

Daihatsu Rocky, Produk Pertama Daihatsu di Indonesia yang Menggunakan Teknologi D-CVT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Daihatsu Rocky akhirnya hadir di Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah diluncurkan secara virtual pada 30 April 2021 lalu.

Kepala Cabang Daihatsu Kupang, Richard Saputra dalam Ngobrol Asyik Bersama Pos Kupang, Senin, 7 Juni 2021 mengatakan, Daihatsu Rocky merupakan produk pertama Daihatsu yang menggunakan Teknologi D-CVT (Dual Continously Variable Transmission) untuk transisi matik.

"Keunggulan utama dari Daihatsu Rocky adalah D-CVT ini," kata Richard.

Dia menjelaskan, dibandingkan dengan Rocky generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1980-an, Rocky saat ini jauh lebih sempurna baik dari model maupun performa karena dilengkapi dengan teknologi D-CVT dan mesin turbo. 

"Jadi, rocky ini ada penambahan turbo di setiap Varian R," jelasnya.

Karena ada penambahan turbo, Rocky saat ini jadi lebih irit bahan bakar. 1 liter bahan bakar bisa untuk menempuh jarak 18 kilometer. Selain itu, dengan adanya D-CVT, tidak akan terasa hentakan ketika hendak menurunkan atau menaikkan kecepatan.

Richard melanjutkan, Daihatsu Rocky memiliki 5 Varian yakni 1.0 R TC MT, 1.0 R TC MT ADS, 1.0 R TC CVT, 1.0 R TC CVT ADS dan 1.0 R TC CVT ASA.

"Dari kelima ini sebenarnya tidak terlalu spesifik(perbedaannya) ya tetapi untuk ASA (Advance Safety Assist) ini perbedaannya cukup jauh tapi kalau ADS (Astra Daihatsu Styling)itu dia ada penambahan beberapa fitur - fitur seperti spoiler, dan penambahan - penambahan tidak terlalu besar tetapi lumayan bagus," jelas Richard.

Desain eksterior depan Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan LED Headlamp, Front Grille Red List, Front Grille with Satin Chrome Ornament, Fog Lamp dan Front Silver Skid Plate yang menambah kesan classy.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved