Breaking News:

Euro 2020

Info Sport Euro 2020: Pelatih Timnas Prancis Beri Lampu Hijau Jika N'Golo Kante Raih Ballon D'Or

Info Sport Euro 2020: Pelatih Timnas Prancis Beri Lampu Hijau Jika N'Golo Kante Raih Ballon D'Or

Editor: Ferry Ndoen
(AFP/ DAVID RAMOS)
N'Golo Kante mengangkat trofi Liga Champions seusai laga final yang mepertemukan Man City vs Chelsea di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.(AFP/ DAVID RAMOS) 

Info Sport Euro 2020: Pelatih Timnas Prancis Beri Lampu Hijau Jika N'Golo Kante Raih Ballon D'Or

POS KUPANG.COM-- Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mendukung wacana N’Golo Kante meraih Ballon D’Or tahun ini.

Nama N’Golo Kante muncul sebagai kandidat kuat peraih Ballon D’Or 2021 karena kontribusinya untuk Chelsea pada musim 2020-2021.

N'Golo Kante tampil apik pada final Liga Champions dan membawa The Blues menang 1-0 atas Manchester City, Sabtu (29/5/2021) atau Minggu dini hari WIB di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal.

Hasilnya, Chelsea menjuarai Liga Champions untuk kedua kali setelah trofi perdana pada 2011-2012.

Kante pun terpilih sebagai man of the match laga itu.

Toni Kroos saat dijatuhkan pemain Chelsea Ngolo Kante di babak pertama. Chelsea menang 2-0 dan lolos ke babak final menghadapi tim satu negara Manchester City
Toni Kroos saat dijatuhkan pemain Chelsea Ngolo Kante di babak pertama. Chelsea menang 2-0 dan lolos ke babak final menghadapi tim satu negara Manchester City (EFA.com)

Sosok berusia 30 tahun itu juga turut andil membawa skuad Thomas Tuchel melaju ke final Piala FA dan mengakhiri musim 2020-2021 dengan menduduki peringkat keempat di klasemen akhir Liga Inggris.

Alasan-alasan itu cukup membuat Deschamps mendukung anak buahnya di Tim Nasional Prancis tersebut menjadi peraih Ballon D’Or.

N'Golo Kante
N'Golo Kante (IST)

“N’Golo tak mencetak gol seperti seorang penyerang kendati bisa membuat beberapa gol. Namun, jika kita melihat beberapa pertandingan terakhir, termasuk babak final Liga Champions, dialah yang mengendalikan permainan,” kata Deschamps.

Baca juga: Info Sport : Belgia vs Russia Euro 2020, De Bruyne Dipastikan Tak Tampil di Laga Perdana

“Kante layak mendapatkan Ballon D’Or. Kita semua tahu kriteria penghargaan ini berpihak ke pemain depan. Ketika ada gelandang atau bek mendapat penghargaan ini, penyebabnya karena tidak ada penyerang yang istimewa tahun itu,” tutur dia.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved