Breaking News:

Bupati Sumba Barat Daya Minta Dukungan Anggaran Pembangunan Ketahanan Pangan dan  Pariwisata

Bupati  meminta pemerintah pusat memberi perhatian pembangunan di sektor pertanian dalam kaitan dengan rencana pengembangan food estate

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete  dan Wakil Bupati SBD, Marrhen Christian Taka, S.IPem mendampingi Menteri PPN/Bappenas, Suharso Manoarfa  dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H berkunjung ke lokasi wisata Weekeloh Sawah, SBD, Sabtu 5 Juni 2021  

Bupati Sumba Barat Daya Minta Dukungan Anggaran Pembangunan Ketahanan Pangan dan  Pariwisata

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete mengatakan dalam pertemuan para bupati se-Pulau Sumba dengan Menteri PPN/Bappenas RI, Suharso Manoarfa bersama Gubermur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat  S.H di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Sabtu 5 Juni 2021.

Bupati  meminta pemerintah pusat memberi perhatian pembangunan di sektor pertanian dalam kaitan dengan rencana pengembangan food estate di Sumba Barat.Daya.

Secara tekmis, pemerintah bersama  Sumba Barat Daya menyediakan lahan seluas 5000 ha untuk pengembangan food estate.

Diyakini dengan pengembangan food estate dapat mengurangi angka stunting di Sumba Barat Daya karena ketersediaan pagan lebih memadai.

Selain itu, Bupati Sumba Barat Daya juga meminta dukungan anggaran pembangunan dibidang pariwisata dan lainnta.

Demikian disampaikan Bupati Sumba Daya, dr.Kornelius Kodi Mete sesaat setelah menghadiri rapat tersebut dan diselah-selah mendampingi Menteri PPN/Bappenas RI, Suharso Manoarfa dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H berkunjung ke lokasi wisata Waikeloh Sawah, Sabtu 5 Juni 2021 siang.

Menurutnya dengan dukungan penuh pemerintah pusat maka pembangunan sektor pertanian dan sektor-sektor lainnya di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya  dapat berjalan lancar. Dengan demikian, tingkat kesejahteraan rakyat lebih baik ke depan dan tentunya  dapat mencegah bertambahnya jumlah stunting di Sumba Barat Daya sekaligus dapat mengurangi angka stunting di Sumba Barat Daya.

Besar harapan pemerintah pusat dalam hal ini PPN/Bappenas RI dapat mengakomodir usulan atau permintaan para bupati di Pulau Sumba demi mendukung percepatan pembanguna Sumba ke depan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus  Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved