Breaking News:

TRIBUN WIKKI : Golo Depet Manggarai Timur Destinasi Wisata Dengan Spot Foto Terbaik

dengan seperti pesona persawahan terasering yang indah di lembah bukit dan lereng-lereng bukit yang hijau menakjubkan. 

POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Obyek Wisata Golo Depet Manggarai Timur. 

TRIBUN WIKKI : Golo Depet Manggarai Timur Destinasi Wisata Dengan Spot Foto Terbaik

POS-KUPANG.COM | BORONG--Puncak bukit (Golo) Depet bagaikan surga kecil yang tersembunyi di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Golo Depet adalah salah satu obyek wisata yang memilki spot foto terbaik.

Dari atas bukit Golo Depet memilki view yang cukup menggoda Anda dengan seperti pesona persawahan terasering yang indah di lembah bukit dan lereng-lereng bukit yang hijau menakjubkan. 

Selain itu saat menikmati hidangan kopi robusta dibawa naungan sebuah lopo Anda juga akan menikmati betapa pesonanya keindahan alam berupa lereng-lereng bukit dan gunung-gunung yang tinggi dibaluti pepohonan yang hijau. Namun disarankan Anda untuk datang pada waktu pagi hari hingga siang hari, sebab jika sore hari daerah ini sering ditutupi kabut awan karena berada diatas ketinggian.

Ketika Anda datang pada pagi hari, Anda juga dapat menyaksikan betepa indahnya sinar sunrise di ufuk langit bagian timur. 

Di atas puncak bukit ini juga selain telah dibangun 1 unit bangunan lopo, ada juga ditata tempat-tempat untuk foto dengan tulisan-tulisan yang cukup menarik. Lokasi ini telah ditata dengan baik oleh pemilik Severinus Deo (24) bersama keluarga dan Pemerintah Desa Golo Loni.

Severinus Deo kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu 5 Juni 2021 mengatakan, ia hingga menjadikan tempat ini sebagai spot foto terbaik termotivasi saat bekerja sebagai pramuwisata atau tour guide di Lombak, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Obyek Wisata Golo Depet Manggarai Timur.
Obyek Wisata Golo Depet Manggarai Timur. (POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO)

"Saat saya kerja di Lombok saya jalan-jalan lihat tempat-tempat seperti ini (Golo Depet) lalu mereka tata akhirnya tempat-tempat jadi dikunjungi banyak wisatawan. Kemudian karena pandemi Covid-19 itu saya kembali dan buka lokasi Golo Depet ini kebetulan lokasi lahan ini milik orang tua saya,"tutur Severinus Deo.

Severinus yang merupakan alumni SMK Sadar Wisata Ruteng ini kemudian menata lokasi Golo Depet itu akhirnya kini sudah diperhatikan oleh Pemerintah Desa Golo Loni, Pemerintah Daerah Manggarai Timur dan Pemerintah Provinsi NTT untuk menata lokasi Golo Depet itu.

Karena itu, Severinus menyampaikan terima kasih baik kepada pemerintah maupun pihak lainya yang sudah bersama membangun dan menata spot wisata Golo Depet yang kini semakin membaik. Diharapkan semakin banyak wisatawan yang berkunjung di obyek wisata Golo Loni.

Halaman
123
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved