Breaking News:

Penonton Wajib Pakai Masker dan Jaga Jarak

EURO 2020 merupakan acara olahraga terbesar yang digelar sejak masa dimulainya pandemi Corona

Bola Sport
Ilustrasi Euro 2020 

POS-KUPANG.COM - EURO 2020 merupakan acara olahraga terbesar yang digelar sejak masa dimulainya pandemi Corona. Acara ini hadir menjadi hiburan sekaligus simbol kebangkitan melawan Covid-19.

Menyesuaikan dengan situasi pandemi ini, para penonton yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung harus memahami sejumlah aturan baru yang berlaku.

Tidak seperti penyelenggaraan serupa sebelumnya, pesta olahraga tahun ini digelar dengan sejumlah pembatasan. Ada beberapa syarat untuk bisa menonton langsung di stadion. Di antaranya wajib menggunakan masker saat berada di sekitar Stadion dan menjaga jarak.

Dari 11 Juni hingga 11 Juli 2021, perhatian dunia tertuju ke Eropa ketika bintang-bintang seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Robert Lewandowski bermain untuk negaranya masing-masing. Ini merupakan acara olahraga terbesar di era Korona dan diperkirakan benyak fans yang akan hadir di semua arena.

Baca juga: Pesona Pantai Nanga Rawa Manggarai Timur, Tempat Ritual Tangkap Ikan Massal

Baca juga: Sudah Enak Tak Mau Anak, Wanita 22 Tahun ini Buang Bayi karena Takut Ketahuan Hamil di Luar Nikah

Tapi bagaimana cara penggemar berkunjung ke stadion? Aturan apa yang berlaku dan bagaimana perbedaannya di setiap tempat? Berikut panduan penting tentang penonton menjelang Kejuaraan Sepak Bola Eropa era Covid-19. Pakai masker dan jaga jarak tetap diperlukan. Jika Anda memiliki tiket Euro, Anda harus siap dengan beberapa inovasi peraturan pada masa pandemi ini.

Seperti dikutip di situs UEFA.com ada beberapa panduan bagi penonton yang akan hadir menyaksikan pertandingan langsung di stadion. Setiap pemegang tiket akan diberikan waktu 30 menit untuk memasuki stadion sebelum pertandingan. Oleh karena itu, mungkin perlu untuk tiba lebih awal dari biasanya.

Selain itu, masker wajib dipakai di dalam dan di sekitar stadion. Saat menonton pertandingan, para penonton juga wajib menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan penonton lainnya.

Penonton hanya boleh menempati kursi yang tertera pada tiket yang dapat digunakan. Dianjurkan untuk mencuci tangan dengan air atau disinfektan.

Baca juga: Promo Hypermart Minggu 6 Juni 2021, Buah-buahan Murah Apel Cavendish Ikan Patin Fillet Turun Harga

Baca juga: Kadis Kesehatan TTU Atur Strategi Baru Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Para penonton juga harus menghindari untuk melakukan jabat tangan, pelukan, tos dengan kontak dengan orang lain. Perhatikan jarak antrean saat mengantri di toilet, serta gunakan siku untuk menutup hidung saat bersin.

Setiap orang juga harus tetap di kursi mereka selama turun minum dan membatasi pergerakan sebanyak mungkin. Siapa pun yang merasa tidak sehat atau memiliki gejala Covid-19 Dilarang masuk ke stadion.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved