Breaking News:

Ini Data Vaksinasi di Kota Kupang, Cek Infonya

Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) terus kebut proses vaksinasi bagi masyarakat dan sejumlah tenaga kesehatan

foto: Irfan Hoi/
Kepala dinas pendidikan dan kebudayan kota Kupang, Dumuliahi Djami 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) terus kebut proses vaksinasi bagi masyarakat dan sejumlah tenaga kesehatan. Hingga Jumat 4 Juni 2021, vaksinasi tahap I telah mencapai 121,78 persen dan vaksinasi tahap II sebanyak 56,36 persen. Jumlah penerima telah mencapai 100.103 orang.

Data yang diperoleh pos Kupang, Sabtu 5 Juni 2021, dari kepala dinas kesehatan kota Kupang Retnowati disebutkan, vaksinasi tahap I bagi Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan tercatat sebanyak 125,13 persen dan tahap II 113,01 persen.

Untuk lansia, vaksinasi pada tahap I sebanyak 30, 87 persen dan tahap II 23,42 persen. Sementara untuk petugas publik sebanyak 183,52 persen di tahap I dan tahap II 72,77 persen.

Diketahui, dalam proses vaksinasi juga terdapat 114 orang dari SDM Kesehatan menunda vaksinasi tahap I dan 9 orang di tahap II. Lansia, yang melakukan penundaan divaksinasi tahap I sebanyak 103 orang dan tahap II 3 orang. Dan bagi petugas publik di tahap I sebanyak 307 orang melakukan penundaan dan tahap II sebanyak 10 orang.

Baca juga: LT Pro Pairing Love Belajar Bersama Bunda Dewi Perias Profesional NTT, Simak Kegiatannya

Baca juga: Satu Desa di Labuan Bajo Konsumsi Air Kali yang Kotor, Ini Kritik Pedas Direktur WALHI NTT

Jumlah ini, sebanyak 47.276 orang menggunakan vaksin jenis sinovac ditahap I dan 23.277 menggunakan vaksin jenis AstraZeneca di tahap I. Sementara di tahap II, 32. 217 orang menggunakan vaksin Sinovac dan 74 orang menggunakan vaksin AstreaZeneca.

Trend vaksinasi cenderung mengalami peningkatan sejak 4 Maret 2021 hingga 4 Juni 2021. Diketahui, pada tanggal 4 Juni 2021 proses vaksinasi ini di dominasi masyarakat berjenis kelamin laki-laki.

Sementara itu, untuk tenaga pendidik, menurut Retno, masih menunggu laporan dari dinas pendidikan. Data tersebut dimaksudkan agar dinas kesehatan dapat mengetahui sebaran sekolah dan guru yang belum mendapat vaksin.

Dia menyebut dinas kesehatan akan menyiapkan vaksin jika dari laporan dinas pendidikan diketahui masih ada sekolah dan tenaga pendidik yang belum melakukan vaksin. Langkah tersebut, menurutnya sebagai dukungan atas rencana dibukanya sekolah tatap muka.

Baca juga: Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo dan Pemkab Lembata Teken MoU

Baca juga: Isteri Tolak Berhubungan Badan, Pria Ini Lampiaskan Nafsu ke Adik Ipar, Beruntung Korban Lolos

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Kupang Dumuliahi Djami yang dihubungi pos Kupang, Minggu 6 Juni 2021, mengatakan saat ini vaksinasi bagi tenaga pendidik sudah berada di kisaran 60 persen.

Meski demikian, ia tidak merincikan dan membeberkan langkah selanjutnya dari dinas pendidikan untuk persiapan belajar tatap muka pada bulan Juli mendatang.

Diketahui, angka covid-19 di kota Kupang hingga Sabtu 5 Juni 2021, tercatat sebanyak 6.971 orang, 97 pasien sedang dalam perawatan, pasien sembuh sebanyak 6.695 orang dan meninggal dunia 231 orang. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved